visitaaponce.com

Menang Straight Set, Alcaraz Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka

Menang Straight Set, Alcaraz Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

JUARA bertahan Carlos Alcaraz melaju ke putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka berkat kemenangan 6-3, 6-1, dan 7-6 (7/4) atas petenis Afrika Selatan Lloyd Harris, Jumat (1/9) WIB.

Petenis Spanyol itu sempat dipatahkan servisnya di set ketiga namun tanpa kesulitan meraih kemenangan setelah di pertandingan pertamanya lawan mengundurkan diri karena cedera.

"Saya rasa saya tampil apik. Jika saya harus mengambil sesuatu dari laga ini adalah saya akan berusaha mempertahankan level permainan saya di set kedua," ujar Alcaraz.

Baca juga: Murray Kalah Telak dari Dimitrov di Putaran Kedua AS Terbuka

"Saya harus melupakan bahwa servis saya dipatahkan di set ketiga. Permainan saya kala itu sangat buruk. Saya harus melupakan hal itu dan kembali fokus. Bisa menang straight set sangat penting di babak-babak awal turnamen," lanjutnya.

Petenis berusia 20 tahun, yang akan kehilangan posisinya sebagai petenis peringkat satu dunia selepas AS Terbuka, akan berhadapan dengan unggulan 26 asal Britania Raya Dan Evans di putaran ketiga.

Baca juga: Tampil Terakhir dalam Karier, Isner Tersingkir di Putaran Kedua AS Terbuka

Alcaraz tengah berusaha menjadi petenis putra pertama yang berhasil mempertahankan gelar di AS Terbuka sejak Roger Federer melakukannya pada 2008 kala dia meraih lima gelar secara beruntun di Flushing Meadows. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat