visitaaponce.com

Leipzig Hadiahi Union Berlin Kekalahan Pertama dalam Tempo 18 Bulan

Leipzig Hadiahi Union Berlin Kekalahan Pertama dalam Tempo 18 Bulan
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Union Berlin.(AFP/Odd ANDERSEN)

DUA gol Benjamin Sesko di babak kedua dan gol apik Xavi Simons membawa RB leipzig menang 3-0 atas Union Berlin yang bermain dengan 10 pemain di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (3/9). Itu merupakan kekalahan pertama klub asal Ibu Kota itu selama 18 bulan terakhir.

Union sudah tidak kalah di kandang sejak Februari 2022, ketika mereka kalah 3-0 dari Borusia Dortmund, yang kala itu dilatih pelatih Leipzig saat ini, Marco Rose.

Leipzig, yang mengawali musim ini dengan membantai Bayern 3-0 di laga Piala Super Jerman, membuka keungulan di awal babak kedua lewat gol tendangan jarak jauh Simons.

Baca juga: Gol Larut Nkounkou Pastikan Frankfurt Imbangi Cologne

Union kemudian kehilangan striker Kevin Voland yang diganjar kartu merah langsung sebelum Sesko mencetak dua gol dalam tempo 3 menit di penghujung laga.

Direktur Olahraga Leipzig Max Eberl mengaku timnya layak menang karena penampilan mereka yang paik namun mengatakan kartu merah yang diterima Union juga membantu mereka.

Rose memuji gol cantik Simons yang membuka kemenamgan mereka. Dia juga menyebut kemenangan atas Union itu sangat penting.

Baca juga: Heidenheim Tahan Imbang Dortmund setelah Drama Penalti

Manajer Union Rus Fischer memuji daya juang timnya dan mengaku sulit untuk mengalahkan tim seperti Leipzig saat harus bermain dengan 10 pemain. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat