visitaaponce.com

Heidenheim Tahan Imbang Dortmund setelah Drama Penalti

Heidenheim Tahan Imbang Dortmund setelah Drama Penalti
Heidenheim berhasil menahan imbang Borussia Dortmund 2-2, setelah keputusan penalti yang kontroversial dan aneh.(AFP)

HEIDENHEIM, tim yang baru saja promosi ke Bundesliga, berhasil meraih poin pertama mereka dengan bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund, setelah sebuah keputusan penalti kontroversial dan aneh di akhir pertandingan.

Dortmund tampaknya dalam kendali penuh di awal pertandingan, berhasil unggul dengan keunggulan yang nyaman hanya dalam 15 menit pertama berkat gol dari Julian Brandt dan penalti yang dieksekusi oleh Emre Can.

Tim tuan rumah melewatkan beberapa peluang untuk memastikan kemenangan mereka dan membiarkan Heidenheim kembali dalam permainan, dengan Eren Dinkci mencetak gol spektakuler di awal babak kedua untuk memberikan harapan kepada tim tamu.

Baca juga : Klasemen Bundesliga: Bayer Leverkusen masih Ogah Kalah, Muenchen terus Mengejar

Baca juga: 

Heidenheim menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di akhir babak kedua. Tim Kleindienst yang menjadi eksekutor setelah penundaan yang panjang akibat pemeriksaan VAR.

Awalnya, wasit memberikan penalti yang kemudian dibatalkan oleh VAR karena offside. Namun, wasit memutuskan untuk melihat lagi rekaman tersebut dan akhirnya memberikan penalti kepada Kleindienst.

Baca juga : Borussia Dortmund vs Frankfurt: Die Borussen Menang usai Lakukan Comeback Apik

Baca juga: 

Dortmund memprotes, tetapi gol tersebut tetap berdiri, melanjutkan awal yang buruk bagi tim runner-up musim lalu, yang kini hanya memiliki satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam liga musim ini.

"Kami hampir bisa dikatakan mengalahkan diri sendiri di babak kedua," kata Brandt. "Kami kebobolan dua gol setelah aman memiliki kendali atas bola. Kami sangat perlu melindungi bola - gol seperti itu merugikan kami."

Baca juga : Jadon Sancho Terancam Absen Bela Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt

Manajer Dortmund, Edin Terzic, menolak menyalahkan kontroversi akhir pertandingan. "Kami sepenuhnya memberikan pertandingan ini... Anda harus mengakui bahwa kami mengalahkan diri sendiri hari ini."

Frank Schmidt, pelatih Heidenheim, memberikan pujian pada perjuangan timnya. "Kami tertinggal 2-0 setelah 15 menit dan saya pikir semua orang mengira pertandingan sudah selesai, tetapi kemudian kami mengambil risiko dan memprovokasi kesalahan - Anda bisa mengatakan bahwa kami seharusnya menang."

Meskipun menghadapi tim yang hanya bermain dalam tiga pertandingan kasta atas mereka, Dortmund mendominasi awal pertandingan dan mengambil keunggulan setelah hanya tujuh menit berlalu, dengan Brandt mencetak gol lewat tendangan melambung yang mengenai mistar gawang dan masuk.

Baca juga : Klasemen Bundesliga: Bayer Leverkusen kian Digdaya

Dortmund menggandakan keunggulan mereka melalui titik penalti tidak lama kemudian, dengan kapten Can mengirim Mueller ke arah yang salah setelah Lennard Maloney melakukan handball di bawah tekanan dari Brandt.

Tim tuan rumah semakin mendominasi ketika tim pendatang terlihat terkejut, tetapi gagal mengubah beberapa peluang setengah menjadi gol.

Terlepas dari unggul di babak pertama, Heidenheim tampil berbeda di awal babak kedua, meningkatkan tekanan pada tim tuan rumah. Tim tamu hampir mencetak gol segera setelah babak pertama, tetapi gol mereka dianulir karena handball. Tidak terpengaruh, Heidenheim memperkecil kedudukan tidak lama kemudian, Dinkci melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan oleh Gregor Kobel.

Baca juga : Borussia Dortmund Libas Union Berlin Dua Gol tanpa Balas

Dengan 15 menit tersisa, Sebastien Haller menjatuhkan Jan-Niklas Beste yang sedang offside di kotak penalti.

Dalam adegan yang terasa kocak, wasit pertandingan menunjuk titik penalti tetapi ulasan VAR membatalkan penalti karena offside - sebelum akhirnya menyarankan agar wasit melihat lagi ke layar monitor.

Wasit memerlukan beberapa menit sebelum akhirnya memberikan penalti, dengan memutuskan bahwa Haller masih memiliki kendali atas bola dan melanjutkan permainan, sehingga offside tidak relevan.

Kleindienst, yang mencetak penalti penting yang membawa Heidenheim promosi ke Bundesliga musim lalu, maju dan menghantam bola ke tengah gawang untuk menyamakan kedudukan. Meskipun ada 12 menit tambahan waktu, tim tamu berhasil mempertahankan hasil imbang yang berkesan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat