visitaaponce.com

Gol Larut Nkounkou Pastikan Frankfurt Imbangi Cologne

Gol Larut Nkounkou Pastikan Frankfurt Imbangi Cologne
Bek Eintracht Frankfurt Niels Nkonkou melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cologne di laga Bundesliga.(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

NIELS Nkounkou mencetak gol di laga debutnya untuk Eintracht Frankfurt saat laga menyisakan dua menit untuk memastikan tim tuan rumah bermain imbang 1-1 dengan Cologne di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (3/9).

Saat Cologne berhasil unggul atas Frankfurt yang tampil dominan berkat eksekusi penalti Florian Kainz di babak pertama, Nkounkou, dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Bek Prancis, yang didatangkan dari Saint Etienne, Jumat (1/9), mencetak gol, 10 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, untuk membuat pendukung tuan rumah bersorak.

Baca juga: Heidenheim Tahan Imbang Dortmund setelah Drama Penalti

Frankfurt tampil menjamu Cologne setelah kehilangan penyerang andalan mereka Randal Kolo Muani, yang diboyong Paris Saint-Germain seharga 95 juta euro, sebelum jendela transfer ditutup, Jumat (1/9).

Meski hanya bermain selama satu musim di Frankfurt, Kolo Muani sukses menjadi andalan lini depan dengan mencetak 15 gol dan 11 assist dari total 58 gol yang dicetak Franfurt di laga Bundesliga, musim lalu.

Frankfurt mengendalikan permainan di awal laga. Gelandang Prancis Eric Junior Dina Ebimbe memiliki dua peluang di babak pertama namun gagal mencetak gol.

Baca juga: Dortmund Datangkan Fuellkrug dari Bremen

Philipp Max merupakan pemain terbaik Frankfurt i babak pertama namun menyebabkan timnya diganjar hukuman penalti setelah menjatuhkan Eric Martel.

Kapten Cologne, Kainz, menjadi eksekutor penalti dan membawa tim tamu unggul 1-0 meski kalah dalam penguasaan bola.

Frankfurt terus menguasai jalannya pertandingan namun Cologne sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Pelatih Frankfurt Dino Toppmoeller memasukkan Nkounkou saat laga menyisakan 15 menit.

Saat laga menyisakan dua menit, Nkounkou mendapatkan bola di kotak penalti Cologne dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Marvin Schwaebe sehingga kedudukan menjadi imbang. 

Skor 1-1 untuk Frankfurt dan Cologne bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat