visitaaponce.com

Fritz Berambisi Hadang Djokovic di AS Terbuka 2023

Fritz Berambisi Hadang Djokovic di AS Terbuka 2023
Petenis asal AS, Taylor Fritz.(AFP)

TIGA petenis putra tuan rumah berhasil melenggang ke perempat final ajang AS Terbuka 2023. Unggulan kesembilan Taylor Fritz bertekad menghadang Novak Djokovic.

Fritz akan bersua Djokovic di babak delapan besar yang berlangsung Selasa (5/9) esok. Fritz menjadi petenis Amerika ketiga yang mencapai perempat final sektor putra setelah menang straight set atas petenis kualifikasi Dominic Stricker (Swiss) dengan 7-6 (7/2), 6-4, 6-4.

Menghadang Djokovic bakal menjadi misi berat karena tujuh pertemuannya sebelumnnya termasuk di Cincinnati bulan lalu Fritz tak pernah menang.

Baca juga: Djokovic Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Fritz selalu kalah dua set langsung ketika bertemu Djokovic kecuali kekalahan lima set pada putaran ketiga Australia Terbuka 2021.

"Novak adalah Novak. Sulit. Saya mengatakannya di lapangan, dia mengalahkan saya tujuh kali," ujar Fritz.

"Tidak ada seorang pun di tur yang memiliki rekor seperti itu melawan saya jadi saya berharap suatu saat nanti saya bisa mengalahkannya. Perempat AS Terbuka akan menjadi saat yang tepat untuk mendapatkannya," ungkapnya.

Baca juga: Swiatek Tersingkir dari AS Terbuka

Ini untuk kedua kalinya Fritz lolos ke perempat final grand slam setelah di Wimbledon 2022 lalu. Saat itu dia kalah dari Rafael Nadal dalam lima set.

"Saya tidak perlu berusaha melakukan servis lebih besar atau membidik lebih dekat ke garis, hal-hal seperti itu, karena itu Novak," ucapnya.

"Saya rasa saya perlu bermain dalam diri saya sendiri dan percaya bahwa jika saya bermain bagus, itu sudah cukup, dan saya tidak perlu melakukan hal ekstra," imbuh Fritz.

Rekan senegaranya Frances Tiafoe dan Ben Shelton juga lolos ke delapan besar. Ini pertama kalinya sejak 2005 tiga petenis putra tuan rumah sekaligus lolos ke delapan besar.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat