visitaaponce.com

AS Gagal ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket Usai Kalah dari Jerman

AS Gagal ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket Usai Kalah dari Jerman
Laga semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket antara Jerman dan AS(AFP)

JERMAN menaklukkan Amerika Serikat (AS) dengan skor ketat 111-113 di laga semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 di Mall of Asia Arena Manila, Filipina, Jumat (8/9), dan berhak melaju ke babak final kompetisi bola basket dunia tersebut.

Jerman keluar sebagai finalis Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 setelah berhasil menjaga keunggulan di babak kedua melawan tim yang difavoritkan menjadi juara, yakni AS, dengan terlebih dulu bertanding susah payah di paruh pertama.

Jerman telah mencatat tujuh kemenangan dan tidak pernah terkalahkan sepanjang perhelatan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023, bahkan oleh tim yang diperkuat para bintang NBA.

Baca juga: Kalahkan Kanada, Serbia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, melainkan dengan sangat ketat. 

Di paruh pertama laga, kedua tim saling mengejar poin dengan selisih tak lebih dari 10 angka. Bahkan terjadi sembilan kali perpindahan keunggulan di babak pertama.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi FIBA, catatan performa kedua tim amat identik di atas kertas.

Baca juga: Lithuania Kalahkan Slovenia di Kejuaraan Dunia Bola Basket

Akan tetapi, Jerman berhasil memegang kendali di babak kedua dan tidak pernah membiarkan AS menyusul hingga akhir laga.

Kedua tim sama-sama mencatatkan akurasi tembakan 58%. AS menangkap bola pantul sebanyak 28 rebound, sementara Jerman unggul tipis 30 rebound.

Begitu pula dengan catatan statistik lainnya seperti assist, steal, blok, dan lainnya yang hanya berbeda tipis.

Tiga pemain Jerman mencatatkan skor di atas 20 poin, yakni Andreas Obst 24 poin, Franz Wagner 22 poin, dan Daniel Theis 21 poin.

Ditambah pula dengan 17 poin dari Dennis Schroder, dan Johannes Thieman beserta Moritz Wagner yang sama-sama mencatat 10 poin.

Dari AS, Anthony Edwards mencetak 23 poin, Austin Reaves 21 poin, Mikal Bridges 17 poin, dan Jalen Brunson 15 poin.

Selanjutnya, Jerman akan berhadapan dengan Serbia di partai final Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 pada Minggu (10/9). Sementara AS akan menghadapi Kanada untuk memperebutkan medali perunggu di hari yang sama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat