visitaaponce.com

Jorge Martin Pimpin Start di San Marino

Jorge Martin Pimpin Start di San Marino
Pembalap Jorge Martin melakukan selebrasi usai memenangi Sprint Race di GP Jerman.(AFP/Ronny Hartmann )

PEMBALAP tim Pramac Racing Jorge Martin akan memimpin start Moto-GP San Marino di posisi terdepan usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (9/9). Martin memecahkan rekor putaran di Sirkuit Misano, Italia.

Martin menorehkan rekor baru dengan catatn waktu 1 menit, 30,390 detik. Itu lebih cepat hampir setengah detik dari rekor yang sebelumnya dibuat oleh Marco Bezzecchi (VR46 Racing) pada sesi latihan bebas.

"Yang pasti itu adalah lap yang hebat, akhir pekan yang hebat secara keseluruhan," kata Martin.

Baca juga: Marquez Akui Kesulitan Kembali ke Performa Puncak

"Saya mengambil banyak risiko untuk mencapai posisi terdepan, saya sangat bangga dengan tim saya, diri saya sendiri yang bisa kembali ke posisi itu," imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Posisi start kedua dihuni Bezzecchi sementara juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati) di tempat ketiga terpaut 0,436 detik meski mengalami cedera akibat kecelakaan mengerikan akhir pekan lalu pada GP Catalunya.

Baca juga: Bezzecchi Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan Kedua GP San Marino

"Saya sangat senang. Saya tidak jamin bisa seperti ini tetapi untuk saat ini yang terpenting adalah berada di sini dan start berada di barisan depan adalah perasaan yang sangat baik bagi saya," ujar Bagnaia.

Posisi start keempat diduduki Maverick Vinales (Aprilia Racing) disusul Daniel Pedrosa (KTM) yang tampil menggunakan wild card pada GP San Marino ini.

Pemenang pada GP Catalunya Aleix Espargaro (Aprilia Racing) akan start di posisi keenam setelah mencapai sesi kualifikasi kedua dengan finis kedua di sesi pertama.

Marc Marquez akan start di posisi kesembilan di tengah rumor yang terus beredar soal potensi kepindahan juara Moto-GP enam kali itu ke tim satelit Ducati yakni Gresini Racing untuk musim depan. (AFP/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat