visitaaponce.com

Menangi GP Thailand, Jorge Martin Menebus Kegagalan

Menangi GP Thailand, Jorge Martin Menebus Kegagalan
PEMBALAP Pramac Racing Jorge Martin di MotoGP Thailand.(AFP)

PEMBALAP Pramac Racing Jorge Martin sukses naik podium tertinggi pada seri MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Minggu (29/10). Pembalap berjuluk Martinator itu tampil sempurna setelah sehari sebelumnya juga memenangi sesi sprint.

Kemenangan di Thailand menjadi penebusan pembalap Spanyol itu setelah kegagalan di GP Australia dan GP Indonesia. Dia memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi 13 poin dengan tiga seri tersisa.

Sementara itu, Bagnaia finis ketiga di belakang Brad Binder (KTM) tetapi dia kemudian diputuskan naik posisi sebagai runner up. Pasalnya, Binder terkena hukuman turun satu posisi karena melewati batas trek pada putaran terakhir.

Baca juga: Jorge Martin Rebut Pole Position di Thailand

Martin, Binder, dan Bagnaia bertarung sengit pada lap-lap terakhir. Martin menjalankan strategi dengan apik start dari posisi terdepan namun sanggup menghemat bannya agar memiliki cengkeraman yang cukup untuk menahan serangan di akhir balapan.

"Saya senang sekali. Perasaan ini luar biasa karena hari ini saya tidak lebih baik dari mereka," kata Martin.

“Saya memakai ban yang sama namun saya memiliki kecepatan yang lebih baik dari mereka dan saya harus bekerja lebih dari 100% pada lap terakhir untuk tetap berada di depan. Saya menekan pada lap terakhir seperti saat kualifikasi," imbuhnya.

Baca juga: Jorge Martin Kuasasi Sesi Latihan MotoGP Thailand

Sementara itu, Bagnaia tetap puas karena posisi startnya di urutan enam kurang menguntungkan. Dia bahkan sempat turun ke posisi ketujuh ketika balapan memasuki putaran keempat.

"Lap terakhir itu berada di batasnya tetapi posisi kedua ini positif untuk perebutan kejuaraan akhir pekan ini mengingat posisi saya saat start," ucap Bagnaia.

Marco Bezzechi (VR46 Racing) finis di urutan keempat disusul Aleix Espargaro (Aprilia) dan Fabio Quartararo (Yamaha).

Perebutan juara akan bergulir lagi di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan mendatang. Setelah itu balapan akan berlangsung di Qatar dan terakhir di Valencia, Spanyol.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat