visitaaponce.com

Menang Sprint, Jorge Martin Pangkas Jarak

Menang Sprint, Jorge Martin Pangkas Jarak
Jorge Martin memenangi sesi sprint MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Sabtu (28/10)(AFP)

JORGE Martin memenangi sesi sprint MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Sabtu (28/10), untuk memangkas jarak dengan Francesco Bagnaia.

Pembalap Pramac Racing itu sekarang terpaut 18 poin dan berpeluang mengejar Bagnaia dengan keuntungan start terdepan pada sesi balapan utama Minggu (29/10).

Pada sesi sprint, Martin memimpin sejak start danunggul 0,933 detik di depan Brad Binder (KTM) di posisi kedua disusul Luca Marini (VR46 Racing) di tempat ketiga. Adapun Bagnaia (Ducati) hanya sanggup finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Jorge Martin Rebut Pole Position di Thailand

Martin tampil apik sejak tikungan pertama sudah memimpin dan tidak pernah terkejar sedangkan Bagnaia mengalami start yang buruk dari baris kedua, sempat ke posisi sembilan namun mampu memulihkan dua posisi hingga finis ketujuh.

Hasil sprint membuat Martin menambah 12 angka dan total mengemas 351 poin sedangkan Bagnaia mengumpulkan 369 poin. Bagnaia bakal menjalani balapan utama dengan penuh tantangan karena akan kembali start dari posisi keenam.

Baca juga: Jorge Martin Kuasasi Sesi Latihan MotoGP Thailand

GP Thailand ini menjadi peluang bagi Martin untuk mengejar selisih poin dengan empat balapan tersisa.

Martin pekan lalu di Australia juga start terdepan namun strategi ban belakang lunak menjadi bumerang baginya yang mengkibatkan kehilangan podium. Dia dengan mudah disusul pada putaran terakhir oleh empat pembalap sekaligus termasuk Bagnaia.

Pada GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Martin juga tak beruntung mengalami insiden jatuh sedangkan Bagnaia sukses membukukan kemenangan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat