visitaaponce.com

Marquez Ingin Jaga Intensitas di Seri Terakhir MotoGP 2023 sebelum Pindah ke Ducati

Marquez Ingin Jaga Intensitas di Seri Terakhir MotoGP 2023 sebelum Pindah ke Ducati
Marc Marquez(Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

MARC Marquez mengatakan ingin mengakhiri musim MotoGP 2023 dengan "intensitas" yang sama seperti yang ia tunjukkan di Grand Prix Thailand menjelang peralihannya ke Ducati tahun depan.

"Keputusan sudah dibuat. Sekarang, seperti yang Anda lihat, saya lebih bebas. Saya hanya mengendarai motor dan tak peduli dengan apa pun. Yang saya cari adalah menjaga intensitas di balapan-balapan terakhir ini," kata Marc (1/11).

"Oke, hasilnya bisa lebih baik atau lebih buruk. Tapi mencoba menjaga intensitas ini dalam berkendara [adalah yang saya inginkan] karena dengan begini, ketika saya pergi ke proyek baru, saya akan memiliki kecepatan. Cukup, saya tidak tahu. Tapi setidaknya saya akan siap," imbuhnya.

Baca juga: Marc Marquez Bantah Membalap tanpa Gaji di Gresini Racing

Perjuangan untuk menjaga intensitas balapan, lanjut Marc, juga diperlukan untuk meningkatkan performa Honda. Ia juga mengatakan menyerang adalah satu-satunya strategi bagi Honda untuk dapat kompetitif di akhir-akhir putaran musim ini.

Berbicara soal GP Thailand, Marc mengaku hampir saja memilih ban dengan kompon lembut. Akan tetapi, akhirnya dia memilih untuk menggunakan kompon keras saat balapan.

Baca juga: Performa Belum Kembali, Marquez Pesimistis Masih bisa Bersaing di Sisa Musim Balapan

Walaupun, pemilihan ban keras tersebut mengakibatkan berkurangnya daya cengkeram dan menyulitkan di beberapa tikungan.

"Saya mencoba untuk menyerang di awal karena saya segera menyadari bahwa jika saya tidak menyerang, setiap kali saya keluar dari Tikungan 1 ke Tikungan 3, satu motor menyalip saya. Jadi, saya berkata 'OK, cara terbaik untuk bertahan adalah dengan menyerang'. Dan cara menyerang dengan motor kami adalah dengan titik pengereman," sebutnya.

Marc tampil cukup baik dengan Honda akhir pekan lalu di Thailand, finis keempat di sprint dan ketujuh di grand prix, yang kemudian menjadi urutan keenam setelah penalti untuk Aleix Espargaro.

Marquez kini hanya menyisakan tiga putaran lagi bersama Honda sebelum pindah ke skuat Gresini Ducati untuk 2024, dengan HRC mengkonfirmasi akhir pekan lalu bahwa ia akan diizinkan untuk menguji motor di Valencia pada 28 November.

Namun sebelum berangkat, ia mengatakan bahwa ingin terus berusaha keras seperti yang dilakukan pada GP Thailand untuk memastikan masih memiliki kecepatan untuk memulai kehidupan di Gresini nanti. (Motorspor/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat