visitaaponce.com

Jorge Martin Rebut Pole Position di Thailand

Jorge Martin Rebut Pole Position di Thailand
Jorge Martin meraih pole position pada MotoGP Thailand(AFP)

Jorge Martin meraih pole position pada MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (28/10). Pembalap Pramac Racing itu bertekad menebus kegagalannya di GP Australia dan GP Indonesia.

Jorge Martin mencetak rekor waktu lap baru dengan 1 menit 29,287 detik untuk mengamankan posisi start terdepan pada sesi balapan utama, Minggu (29/10). Itu menjadi pole keempatnya dalam enam balapan terakhir.

GP Thailand ini menjadi peluang bagi Martin untuk mengejar selisih 27 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen dengan empat balapan tersisa.

Baca juga: Jorge Martin Kuasasi Sesi Latihan MotoGP Thailand

Martin pekan lalu di Australia juga start terdepan namun strategi ban belakang lunak menjadi bumerang baginya yang mengkibatkan kehilangan podium. Dia dengan mudah disusul pada putaran terakhir oleh empat pebalap sekaligus termasuk Bagnaia.

Pada GP Indonesia di Sirkuit Mandalika dia juga tak beruntung mengalami insiden jatuh sehingga Bagnaia sukses membukukan kemenangan.

Baca juga: Harus Jalani Operasi, Alex Rins Absen di GP Thailand

Posisi start kedua dihuni Luca Marini (VR46 Racing) disusul Aleix Espargaro (Aprilia), Marco Bezzecchi (VR46 Racing), dan Brad Binder (KTM). Adapun Bagnaia (Ducati) akan berada di posisi start keenam.

Alex Marquez (Gresini Racing) dan Marc Marquez (Repsol Hinda) berada di urutan ketujuh dan kedelapan diikuti Maverick Vinales (Aprilia).

Miguel Oliveira (RNF Aprilia), yang sukses menang tahun lalu di Thailand, akan start dari barisan belakang grid di urutan ke-10. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat