visitaaponce.com

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Waspadai Lee Chia Hao

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Waspadai Lee Chia Hao
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(AFP/Toshifumi KITAMURA )

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan Christie lolos dari babak 16 besar Hong Kong Terbuka 2023. Di partai perempat final yang berlangsung Jumat (15/9) esok, Jonatan akan berhadapan dengan lawan yang mengejutkan yakni Lee Chia Hao.

Jonatan memasang kewaspadaan tinggi menghadapi Lee Chia Hao. Pasalnya, pemain asal Taiwan itu menumbangkan unggulan pertama Viktor Axelsen di babak 32 besar lalu menyingkirkan Lee Zii Jia di 16 besar. Meski secara peringkat di atas Lee Chia Hao, Jonatan tak mau terlena.

"Besok ketemu Lee Chia Hao, pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah," ujar Jonatan.

Baca juga: Jonatan Butuh Rubber Game untuk Menang di Putaran Pertama Hong Kong Terbuka

"Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia atau lebih berpengalaman dan sebagainya," imbuhnya.

Pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (14/9), Jonatan mengatasi pemain tuan rumah Lee Cheuk Yiu dengan dua gim 21-18, 21-16. Meski sempat terkendala kondisi perutnya sempat mengalami sakit, Jonatan merasa permainannya makin baik.

Baca juga: Chico Gugur di Laga Pembuka Tunggal Putra Hong Kong Terbuka 2023

"Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin," ungkapnya.

"Di babak pertama saya lihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, full attack. Jadi tadi saya coba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola, kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smash," ujar Jonatan.

Langkah Jonatan juga diikuti Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke perempat final. Ginting membekap wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dengan dua gim langsung 21-14, 21-11. Di perempat final Ginting akan melawan pemain Taiwan, Su Li-yang. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat