visitaaponce.com

Jonatan Butuh Rubber Game untuk Menang di Putaran Pertama Hong Kong Terbuka

Jonatan Butuh Rubber Game untuk Menang di Putaran Pertama Hong Kong Terbuka
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(Twitter @INABadminton)

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan Christie memenangkan laga alot di putaran pertama Hong Kong Terbuka 2023, Rabu (13/9).

Jonatan sukses menang rubber game atas wakil tuan rumah Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-17 di putaran 32 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

"Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh," kata Jonatan dikutip dari keterangan PBSI.

Baca juga: Gregoria Butuh Rubber Game untuk Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Lebih lanjut, unggulan kelima itu mengungkapkan sedang tidak berada dalam kondisi yang baik, menyusul masalah pada otot perutnya saat berlaga di semifinal Tiongkok Terbuka 2023, pekan lalu, melawan tunggal putra terbaik dunia Viktor Axelsen.

"Memang kondisi saya tidak 100%. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal Tiongkok Terbuka, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga," ungkap dia.

"Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan," tambah Jonatan.

Baca juga: Ginting Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Bicara mengenai Axelsen, unggulan pertama itu tidak berhasil meraih kemenangan di putaran pertama Hong Kong Tebruka saat menghadapi wakil Taiwan Chia Hao Lee 16-21 dan 10-21.

Jonatan menilai, tumbangnya Axelsen dapat menjadi sebuah peluang untuk melangkah lebih jauh. Namun, ia mengaku tidak ingin lengah karena persaingan di sektor tunggal putra masih begitu sengit.

"Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing," ujar Jonatan.

Dengan kemenangan tersebut, Jonatan akan bertemu dengan wakil tuan rumah lainnya, Lew Cheuk Yiu, di putaran kedua Hong Kong Terbuka 2023. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat