visitaaponce.com

Gregoria Butuh Rubber Game untuk Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Gregoria Butuh Rubber Game untuk Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung(Twitter @INABadminton)

TUNGGAL putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Hong Kong Terbuka setelah meraih kemenangan rubber game atas pemain Thailand Busanan Ongbamrungphan 21-17, 18-21, dan 21-17.

Gregoria mengungkapkan dirinya masih belum sepenuhnya pulih dari rasa sakit di kakinya. Namun, ia tetap fokus untuk meraih poin demi poin di putaran pertama turnamen BWF Super 500 tersebut.

"Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan," kata Gregoria, dikutip dari keterangan resmi PBSI di Jakarta, Rabu (13/9).

Baca juga: Bermain Tenang Kunci Putri KW Kalahkan Okuhara

"Tadi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan itu karena dengan kondisi ini, saya harus lebih bekerja keras. Pergerakan kaki lebih lambat dan pasti lawan bisa lihat celah itu. Saya hanya fokus bagaimana bisa mendapat poin dan bisa menang," ujarnya.

Soal jalannya pertandingan, Gregoria mengatakan ia mencoba meladeni reli-reli lawan di gim pertama. Strategi itu pun berhasil. Namun, di gim kedua, Gregoria mengaku kurang sabar dan ingin segera mematikan bola. Akibatnya, Gregoria banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Di gim ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri," ujar dia.

Baca juga: Ginting Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Dengan kemenangan itu, Gregoria akan berjumpa dengan wakil Singapura, Yeo Jia Min pada putaran kedua Hong Kong Terbuka 2023. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat