visitaaponce.com

Tim Hoki Indonesia Bidik Enam Besar di Asian Games Hangzhou

Tim Hoki Indonesia Bidik Enam Besar di Asian Games Hangzhou
Tim hoki indoor putra Indonesia(Antara)

Timnas hoki indoor putra dan putri Indonesia tiba di Tiongkok, Rabu (20/9), untuk mengarungi Asian Games 2022 Hangzhou. Target enam besar dibidik di tengah ketatnya persaingan.

Timnas hoki indoor putra Indonesia tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, Tiongkok, Oman, dan Thailand. Adapun, tim putri juga berada di Grup B bersama Jepang, Tiongkok, Thailand, dan Kazakhstan.

"Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Kita hanya menargetkan masuk peringkat enam besar sudah bagus karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Tetapi, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik," kata pelatih kepala timnas hoki indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj.

Baca juga: Bulu Tangkis Bidik 3 Medali Emas di Asian Games Hangzhou 2022

Ia optimistis, dengan persiapan selama satu bulan, tim putra dan putri bisa menunjukkan performa terbaik.

"Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani TC dan serangkaian uji coba di Malaysia," kata Dhaarma Raj.

Baca juga: Awal Baik Garuda Muda

Sebelum menjalani pertandingan di Hangzhou, tim melakoni program latihan ringan untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar. Tim putra juga akan menjalani laga pemanasan melawan Singapura sedangkan tim putri akan menjajal Hongkong.

"Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan," imbuhnya.

Laga perdana tim putra di Asian Games berlangsung 24 September melawan Korea Selatan sedangkan tim putri pada 25 September menghadapi tuan rumah Tiongkok.

Sejak ditangani Dhaarma Raj, prestasi Hoki Indonesia mengalami perkembangan. Ia membawa tim putra dan putri lolos ke Asian Games Hangzhou. Bahkan, tim putra mencetak sejarah dengan merengkuh medali emas di SEA Games untuk pertama kalinya yakni pada edisi 2023 di Kamboja. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat