visitaaponce.com

Timnas Kriket Putri Tersisih Tanpa Bertanding

Timnas Kriket Putri Tersisih Tanpa Bertanding
Tim kriket putri Indonesia tersisih dari babak perempat final tanpa melakoni pertandingan di Asian Games 2022.(Dok. PP PCI)

HASIL kurang baik didapatkan timnas kriket putri Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. Tim putri tersisih dari babak perempat final tanpa melakoni pertandingan.

Indonesia sedianya berhadapan dengan Pakistan pada perempat final yang berlangsung Kamis (21/9). Namun, terjadi kendala hujan deras yang mengguyur lapangan.

Laga sempat ditunda namun karena tak memungkinkan akhirnya babak tersebut dianggap selesai dengan status abandoned. Pakistan kemudian lolos tanpa berlaga karena lebih unggul dari segi seed.

Baca juga: Kalah dari Taiwan, Peluang Indonesia Ditentukan Lawan Korea Utara

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Singh Yadav menyatakan Pakistan lolos lantaran peringkat dunia yang lebih tinggi. Meski begitu, Indonesia dirugikan karena pertandingan tak berlangsung.

"Untuk Indonesia vs Pakistan, hasilnya tidak ada hasil. Namun, karena ranking dunia Pakistan lebih tinggi maka mereka berhak ke semifinal," ucapnya.

Baca juga: Asian Games, Tim Voli Pantai Susul Kemenangan Kriket

"Tentu kita dirugikan, oleh karena itu kita sedang berusaha protes melalui NOC. Kita sudah kirim kronologi lengkap untuk bahan NoC di rapat CdM. Semoga bisa ada solusi," tukasnya. (Dhk/Z-7)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat