visitaaponce.com

Indonesia Peringkat ke-6 di Klasemen Sementara Asian Games 2023

Indonesia Peringkat ke-6 di Klasemen Sementara Asian Games 2023
Peringkat sementara Asian Games 2023(Dok. Ist)

PESTA olahraga Asian Games Hangzhou 2022 telah memulai kompetisi medali, Minggu (24/9). Kontingen Indonesia tampil impresif dengan menduduki posisi keenam dalam perolehan medali hingga tulisan ini ditulis yakni pada Minggu sore (24/9) waktu Indonesia. 

Pesta olahraga empat tahunan yang berlangsung di Hangzhou, China, resmi dibuka pada Sabtu (23/9). Sampai saat ini, Indonesia telah berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu, yang diperoleh dalam cabang olahraga dayung dan wushu.

Medali pertama untuk Indonesia diraih oleh pasangan putri Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri dalam nomor Lightweight Double Sculls pada Minggu pagi (24/9) waktu Indonesia. Medali emas dalam nomor ini diberikan kepada tuan rumah China.

Baca juga: Lengkap! Klasemen Asian Games 2022 Hangzhou dan Jadwal Tanding Kontingen Indonesia

Selanjutnya, Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak pertama untuk Indonesia. Pemuda berusia 24 tahun ini meraih perak dalam nomor changquan putra. Ini merupakan medali perak kedua yang berhasil diraih oleh Edgar setelah Asian Games 2018.

Indonesia juga berhasil meraih dua medali perunggu tambahan dalam dua nomor cabang olahraga dayung. Ihram dan Memo meraih medali perunggu dalam nomor double sculls.

Sebelum istirahat makan siang, cabang olahraga dayung kembali meraih medali perunggu. Tim beregu putra dalam nomor delapan orang berhasil meraih medali perunggu di Fuyang Water Sports Center. Medali ini dipersembahkan oleh Rifqi Harits, Kakan Kusmana, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, Asuhan Pattiha, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh.

Berikut adalah klasemen medali Asian Games 2023 hingga Minggu (24/9) pukul 11.35 WIB:

1. China: 10 emas, 0 perak, 1 perunggu
2. Hong Kong: 1 emas
3. India: 3 perak, 1 perunggu
4. Uzbekistan: 3 perak, 1 perunggu
5. Jepang: 2 perak
6. Indonesia: 1 perak, 3 perunggu
7. Korea Selatan: 1 perak, 1 perunggu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat