visitaaponce.com

Tim Voli Putra Indonesia Hadapi Kazakhstan di Perebutan Peringkat 7-10 Asian Games

Tim Voli Putra Indonesia Hadapi Kazakhstan di Perebutan Peringkat 7-10 Asian Games
Pebola voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama (tengah) melakukan spike di laga Asian Games melawan Tiongkok.(ANTARA/M Risyal Hidayat)

TIMNAS bola voli putra Indonesia akan menghadapi Kazakhstan dalam pertandingan untuk memperebutkan peringkat 7-10 di Asian Games 2022, yang akan berlangsung di China Textile City, Hangzhou, Senin (25/9).

Sebelumnya, Kazakhstan mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2 dalam pertandingan untuk perebutan peringkat 7-12 cabang bola voli Asian Games 2022, Minggu (24/9).

Dilansir dari keterangan resmi, Senin (25/9), manajer timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella, menyatakan peluang dari tim asuhan pelatih Jiang Jie untuk mengalahkan Kazakhstan masih terbuka lebar.  

Baca juga: Dinaungi Keberuntungan Lolos 16 Besar, Garuda Muda Jangan Ulangi Kesalahan

Loudry juga menekankan agar Farhan Halim dan kawan-kawan mengurangi kesalahan servis dan menjauhi kesalahan individu dalam pertandingan menghadapi Kazakhstan nantinya.

Menurut Loudry, pemain-pemain Kazakhtan saat ini memiliki postur tinggi badan yang lebih baik dibandingkan saat mereka bermain di AVC Championship 2023 atau Kejuaraan Voli Asia yang berlangsung di Iran, Agustus lalu.   

"Meskipun tim Kazakstan memiliki beberapa pemain baru, berbeda dengan tim yang berkompetisi di Chinese Taipei (AVC Challenge) dan Iran (Kejuaraan Voli Asia), kami tetap siap untuk menghadapi mereka," kata Asisten pelatih timnas voli Indonesia Erwin Rusni.

Baca juga: Wushu Sumbang Medali Kedua untuk Indonesia di Asian Games Hangzhou

Jika timnas voli Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan, mereka akan bertemu dengan calon lawan dari pemenang pertandingan antara Korea Selatan (Korsel) dan Thailand.

Indonesia, saat ini, masih berpeluang besar untuk mengunci peringkat tujuh Asian Games 2022.

Di babak semifinal voli Asian Games 2022, tuan rumah Tiongkok akan menjamu peringkat satu Asia, Jepang. Sementara pada semifinal lainnya Iran akan berhadapan dengan Qatar. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat