visitaaponce.com

Wushu Sumbang Medali Kedua untuk Indonesia di Asian Games Hangzhou

Wushu Sumbang Medali Kedua untuk Indonesia di Asian Games Hangzhou
Atlet wushu Edgar Xavier Marvelo(Antara)

Edgar Xavier Marvelo meraih medali perak dari cabang olahraga wushu kelas changquan di Asian Games 2022. Atlet 24 tahun itu mencatatkan skor total 9.786 dalam pertandingan yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre Taolu, Hangzhou, Minggu (24/9).

Adapun, peraih medali emas adalah atlet Tiongkok Sun Peiyuan dengan catatan 9.840 poin. Sedangkan, medali perunggu jatuh kepada atlet Makao Song Chi Kuan dengan 9.760 poin.

Edgar yang tampil sebagai peserta terakhir mampu memukau para juri dengan berbagai jurus dan aksi akrobatiknya selama satu setengah menit. 

Baca juga: Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games Hangzhou

“Kami bersyukur membuka pertandingan wushu ini Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain,” kata Ngatino, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia yang menyaksikan langsung perjuangan Edgar.

Ngatino menambahkan pada penampilan di Asian Games 2022 Hangzhou kali ini Edgar tidak hanya berjuang melawan musuh-musuhnya di arena pertandingan. Tapi Edgar yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu juga berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri.

“Dia sudah berjuang walaupun dengan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini mengkhawatirkan karena baru operasi di pinggang. Ini tentu berkat semangat atlet sehingga itu bisa dilalui,” ujar Ngatino.

“Semua pengurus yang mendampingi khawatir dengan kondisi Edgar, tetapi Alhamdulillah ini bisa dilalui dengan baik,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, medali dari Edgar menjadi medali kedua yang diraih kontingen Indonesia pada Asian Games 2022. Sebelumnya, pada hari yang sama, duet Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri memenangi medali perunggu pada cabang olahraga dayung nomor lightweight women double sculls. (KOI/Z-11)

Baca juga: Tiongkok Dituding Diskriminasi Atlet India di Asian Games Hangzhou

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat