visitaaponce.com

Perjalanan Indonesia di Tiongkok masih on the Track

Perjalanan Indonesia di Tiongkok masih on the Track
Pewushu Indonesia Harris Horatius menggigit medali emas usai final nomor nangun putra Asian Games 2022.(ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan perjalanan Indonesia di Asian Games 2022 yang berlangsung di Tiongkok masih sesuai target.

Hal tersebut dia sampaikan seusai menonton langsung penampilan atlet wushu Indonesia Harris Horatius yang sukses meraih medali emas.

"Kesuksesan Harris ini membantu kita di peringkat 6 besar dan masih sesuai target 10 besar yang diinginkan Presiden Jokowi,” sambungnya.

Baca juga: Harris Sumbang Emas, Menpora dan CdM Ucapkan Terima Kasih

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu mengatakan kontribusi Harris membuahkan medali emas ketiga bagi Indonesia selama ikut Asian Games 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk PB WI di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto, khususnya buat Harris Horatius yang sukses menyumbangkan medali emas di Asian Games 2022," kata Dito.

Pada saat yang sama, CdM Kontingen Indonesia Basuki Hadimuljono juga mengapresiasi prestasi Harris. Dia pun meminta agar Harris terus berlatih. 

Baca juga:  Lengkap! Klasemen Asian Games 2022 Hangzhou dan Jadwal Tanding Kontingen Indonesia

"Jangan berhenti berlatih, (Harris) masih muda sekali. Jangan lupa latihannya masih ada event selanjutnya,” kata Basuki.  

Harris sendiri menyampaikan ucapan terima kasih karena CdM dan Menpora datang langsung menyaksikan perjuangannya di Tiongkok. "(Terima kasih) kepada PB Wushu Indonesia yang telah memberikan dukungan terhadap persiapan menuju Asian Games," kata Harris. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat