visitaaponce.com

Skuad Bulu Tangkis Turunkan Komposisi Terbaik

Skuad Bulu Tangkis Turunkan Komposisi Terbaik
Tim bulu tangkis Indonesia menjajal lapangan yang akan dipakai bertanding di Asian Games Hangzhou(Twitter @InaBadminton )

TIM bulu tangkis Indonesia akan berlaga pada nomor beregu putra dan putri di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, Jumat (29/9) esok. Skuad bersiap melakoni laga perdana dan bakal menurunkan kekuatan terbaik.

Mendapat bye di babak 16 besar dan langsung ke perempat final, Indonesia mendapat lawan yang menantang. Tim beregu putri akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus tuan rumah Tiongkok. Semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan.

Laga pertama ini dijanjikan akan seperti laga final menurunkan kekuatan terbaik dan berjuang habis-habisan di lapangan. Meski di atas kertas Tiongkok unggul, tim putri Indonesia tak ingin gentar.

Baca juga: Indonesia Tambah Medali Perak dan Perunggu

Tim putri akan diperkuat Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma, Lisa Ayu Kusumawati, Pitha Haningtyas Mentari, Amalia Cahaya Pratiwi, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

"Memang dibandingkan lawan-lawan yang akan dihadapi, lawan kami pasti lebih diunggulkan. Tetapi saya tidak mau terpengaruh dengan itu," kata Gregoria yang menjadi kapten tim putri.

Baca juga: Shesar dan Gregoria Jadi Kapten Tim Bulu Tangkis di Asian Games 2022

"Saya coba untuk melewati itu satu per satu, juga dengan keinginan untuk melakukan yang terbaik. Semoga dengan hal itu, bisa menular juga ke teman-teman yang lain," imbuhnya.

Pelatih tunggal putri, Indra Widjaja, yakin persiapan latihan selama tiga hari terakhir dalam kondisi bagus. Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera, atau hal lain yang mengganggu.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat," ucap Indra.

Sementara itu, tim putra diperkuat Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rehan Naufal Kusharjanto, Rinov Rivaldy, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shehar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting. Rhustavito menjadi kapten di tim putra.

Anthony Ginting mengaku siap memberikan performa yang maksimal. Persiapan aspek teknis dan non teknis sudah dilakoninya.

"Intinya siapapun lawannya besok ya saya cuma mau fokus buat menyiapkan diri sendiri dulu. Dan pastinya nanti lihat juga sedikit gambaran calon lawan besok siapa dan bagaimana," ujar Ginting.

Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan tim menatap laga pertama optimistis meski mendapat lawan tangguh. Tim putri dan putra bertekad habis-habisan untuk mengejar medali.

"Kami optimis karena semua sudah ok secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan. Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul tapi selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," ujar Rionny.

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat