visitaaponce.com

LeoDaniel Lolos ke Babak Kedua Asian Games Hangzhou

Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua Asian Games Hangzhou
ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(Twitter @InaBadminton)

DUA dari tiga wakil Indonesia yang berlaga di nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 Hangzhou lolos ke babak 16 besar. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke babak 16 besar usai menang mudah atas wakil Makau.

Pada laga yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Senin (2/10), Leo/Daniel unggul atas Leong Iok Chong/Vong Kok Weng di babak 32 besar dengan kemenangan 21-9, 21-8.

Pasangan berjuluk the Babies itu sudah melupakan hasil negatif di nomor beregu dan bertekad untuk maksimal di sektor perorangan.

Baca juga : Gagal di Asian Games Hangzhou, Dua Lifter Nasional Fokus ke Olimpiade

"Kami mencoba lupakan kekalahan di beregu kemarin, kami harus bisa membalikkan keadaan jadi fokus lagi di perorangan. Semoga kami bisa kasih hasil maksimal," ucap Daniel.

Meski pasangan Makau jauh di bawah, Leo/Daniel tak mau terlalu jemawa dan ingin tetap fokus.

Baca juga : Gagal Sumbang Medali di Asian Games, Eko Yuli Alihkan Fokus ke Olimpiade

Pasalnya, lawan yang menanti mereka di babak 16 besar yakni pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ini akan menjadi ujian Leo/Daniel mengingat ganda India tersebut  naik daun dan berstatus peringkat tiga dunia.

"Bertemu pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar, kami mau bermain lepas saja nanti," kata Leo.

"Kami tidak mau terlalu memikirkan pertemuan-pertemuan sebelumnya, di sini skornya 0-0 lagi. Kami sudah belajar dari apa yang sudah terjadi, semoga diberikan kelancaran," imbuhnya.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melewati babak pertama mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, melalui pertarungan sengit rubber gim 21-15, 16-21, 21-19.

"Mereka menyulitkan kami terutama di gim kedua dan ketiga dimana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain kalau kami bisa," ujar Pitha.

"Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini," imbuhnya.

Di babak 16 besar, lawan berat menanti Rinov/Pitha yakni unggulan kedua andalan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berkaca dari beberapa pertemuan terakhir mengalami kekalahan, Rinov/Pitha bertekad kerja ekstra keras untuk menembus pertahanan Yuta/Arisa.

"Pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti  baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka," kata Rinov.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersisih tak bisa menyusul langkah Rinov/Pitha. Rehan/Lisa disingkirkan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Shin, dua gim langsung 13-21, 20-22. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat