visitaaponce.com

Indonesia Raih 6 Emas di Western Australia Parabadminton International 2023

Indonesia Raih 6 Emas di Western Australia Parabadminton International 2023
Sesi foto juara Western Australia Parabadminton International 2023.(NPC Indonesia)

INDONESIA berhasil meraih enam gelar juara dari Western Australia Para Badminton International 2023. Turnamen BWF Parabadminton International Level 2 ini merupakan salah satu ajang pengumpulan poin menuju Paralimpiade Paris 2024.

Dalam laga final di Perth, Australia, Jumat (6/6), Indonesia membuka   
kemenangan lewat tunggal putri SH6 Rina Marlina dengan menekuk Giuliana Poveda Flores (Peru) 21-11 dan 21-14.

Langkah itu dilanjutkan tunggal putra SL4 Fredy Setiawan yang di final mengalahkan Sukant Kadam (India) 21-12 dan 21-8.   

Sementara ganda campuran SH6, Subhan/Rina Marlina menambah pundi emas seusai di final menumbangkan pasangan Hong Kong Chu Man Kai/Choi Wing Kei 21-17 dan 21-16.

Emas keempat diraih Dheva Anrimusthi yang turun sebagai tunggal putra SU5 dengan mengempaskan harapan Muhammad Fareez Anuar 21-15 dan 21-12.

Dua emas lainnya disumbangkan oleh Syakuroh Qonitah Ikhtiar di tunggal putri SL3 setelah menang atas Halime Yildiz (Turki) 17-21, 21-15, dan 21-12 serta ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang menjungkalkan ganda India, Manasi Joshi/Thulasimathi Murugesan dengan 22-24, 21-19, dan 21-17.

Raihan enam emas di Australia itu menjadi modal bagus dan pemacu semangat bagi timnas parabadminton Indonesia jelang tampil di Asian Para Games 2022.

"Alhamdulillah, double juara ini menambah rasa percaya diri untuk berbuat terbaik di Asian Para Games 2022," kata dia.

Sementara Fredy tidak ingin terbuai dengan kemenangan di Negeri Kanguru. "Saya cukup puas dengan hasil di Australia ini karena bisa menjadi juara. Untuk ke depannya saya harus berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi persaingan di turnamen selanjutnya," ucap Fredy.

Fredy menegaskan, meski meraih hasil baik, tetap perlu dilakukan evaluasi. Apalagi dia beberapa kali melakukan kesalahan.

Pelatih Indonesia Jarot Hernowo mengatakan sembilan pemain yang dibawa ke Perth telah memenuhi target. "Dengan prestasi 6 emas, 2 perak, dan dua perunggu di Australia kemarin, diharapkan bisa dipertahankan di Asian Para Games mendatang," pungkas Jarot. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat