visitaaponce.com

Honda Telah Hubungi Fermin Aldeguer untuk Gantikan Marc Marquez

Honda Telah Hubungi Fermin Aldeguer untuk Gantikan Marc Marquez
Pembalap Moto2 asal Spanyol, Fermin Aldeguer.(AFP)

REPSOL Honda disebut telah menghubungi pembalap Moto2 dari tim Speed Up Racing Moto2 Fermin Aldeguer untuk menggantikan posisi Marc Marquez pada MotoGP musim depan.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Aldeguer yang mengaku telah dihubungi oleh Repsol Honda. Ia pun menduga bahwa dirinya masuk dalam radar Repsol Honda untuk menggantikan Marquez.

"Panggilan itu ada, tapi saya tidak punya apa-apa. Pada akhirnya, Honda mencari satu pembalap dan mungkin nama saya adalah salah satunya," kata Aldeguer mengutip Crash, (9/11).

Baca juga: Quartararo Fokus ke Pengembangan Motor Jelang GP Malaysia

Kendati demikian, Aldeguer mengklaim bahwa pihaknya tidak mengambil pusing panggilan Honda itu. Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih fokus pada balapan Moto2.

"Juga ada (Fabio) Di Giannantonio, jadi kami harus menunggu. Pikiran saya tertuju pada Moto2 dan melanjutkan perkembangan," sebutnya.

Baca juga: Duo Rider Repsol Honda Antisipasi Tantangan di GP Malaysia

Meski baru dua musim berada di Moto2, Aldeguer yakin ia siap untuk naik kelas jika Honda menjadikannya sebagai pilihan utama untuk menggantikan Marquez.

"Ya, mengapa tidak. Tapi saya selalu mengatakan bahwa ketika saya pergi ke MotoGP, saya ingin mendapatkan pengalaman dan melakukan yang terbaik. Kami harus menunggu dan mencari kesempatan terbaik," tutur Aldeguer.

Pilihan pertama Honda adalah Miguel Oliveira, tetapi dengan kesepakatan apa pun untuk pembalap Portugal yang terbukti sulit, Di Giannantonio dan Aldeguer menjadi pilihan yang sangat realistis. Aldeguer juga mengakui bahwa keputusan bisa diambil akhir pekan ini atau di Qatar.

"Mungkin di balapan ini, mungkin juga di Qatar," pungkasnya. (Ndf)

(Crash.net/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat