visitaaponce.com

Djokovic Tutup Musim sebagai Petenis Nomor Satu Dunia

Djokovic Tutup Musim sebagai Petenis Nomor Satu Dunia
Petenis putra Serbia Novak Djokovic.(AFP/TIZIANA FABI)

PETENIS putra Serbia Novak Djokovic mengalahkan Holger Rune 7-6 (7/4), 6-7 (1/7), dan 6-3 di babak grup Final ATP 2023 yang berlangsung di Italia, Minggu (12/11) waktu setempat.

Hasil tersebut membuat Djokovic untuk kedelapan kalinya menutup musim sebagai petenis nomor satu dunia karena poinnya sekarang tidak akan dapat dilampaui oleh siapapun. Dia tetap akan menjadi petenis nomor wahid meski tidak menjuarai Final ATP dan bahkan walau petenis Spanyol Carlos Alcaraz menjuarai ajang tersebut.

Selain itu, kemenangan atas Rune yang merupakan petenis berusia 20 tahun dari Denmark, juga membuat Djokovic belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir yang dia jalani.

Titel petenis terbaik dunia melengkapi rekor gelar grand slam terbanyak yang didapat Djokovic tahun ini.

Kini, Djokovic memburu trofi ketujuh dari Final ATP. Djokovic saat ini telah mengoleksi 6 trofi dari ajang tersebut sama seperti Roger Federer. Trofi pertama dari Final ATP didapat Djokovic pada 2008, lalu empat tahun berturut-turut sejak 2012, dan yang keenam diraih tahun lalu.

Baca juga:

Djokovic Satu Grup dengan Sinner, Tsitsipas, dan Rune di ATP Finals

Djokovic Singkirkan Rublev dari Paris Masters

Seusai menang atas Rune, Djokovic mengatkan bahwa menutup musim dengan menjadi petenis nomor satu dunia sangat berarti untuknya.

"Saya sangat ingin menang di pertandingan ini (melawan Rune) dan melepaskan masalah yang ada. Target besar sekarang telah tercapai, lainnya yang didapat adalah bonus," kata Djokovic.

Soal pertandingan melawan Rune, Djokovic yang tahun ini berusia 36 tahun, mengatakan dirinya menemukan cara untuk menang. "Dia (Rune) main dengan baik, sangat berani," kata Djokovic yang berbicara dengan bahasa Italia.

"Jika saya ingin menang terus melawan para petenis muda, saya harus bekerja dengan lebih keras lagi," tutup dia. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat