visitaaponce.com

Ratusan Pegolf Ikuti Pondok Indah Junior Golf Championship 2023

Ratusan Pegolf Ikuti Pondok Indah Junior Golf Championship 2023
Technical meeting Pondok Indah Junior Golf Championship 2023.(HO)

PONDOK Indah Golf Club yang didukung Medco Foundation, menggelar turnamen golf junior bertajuk Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 12-14 Desember. Kejuaraan ini menjadi bukti komitmen Pondok Indah Golf Club dalam mendukung pembinaan olahraga golf, khususnya untuk para junior.

"Kami gembira karena banyak pegolf junior dari Indonesia dan beberapa negara lain yang antusias untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Terima kasih atas dukungan para sponsor, khususnya Medco Foundation powered by Metaforsa yang menjadi sponsor utama. Turnamen kali ini merupakan yang kesepuluh kalinya kami gelar," jelas letua panitia penyelenggara Michael Tjoajadi, Senin (11/12).

Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023 akan diikuti 113 pegolf dari Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Thailand, Singapura, Korea, India, Australia, dan Amerika Serikat. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan, yaitu A, B, dan C. Peserta bisa ikut adalah yang berusia 11 tahun sampai dengan 19 tahun kurang satu hari.

Salah satu atlet yang pernah ikut di turnamen ini adalah Atthaya Thitikul yang tahun lalu pernah menempati peringkat satu rangking LPGA Tour. Pegolf asal Thailand ini menjadi juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2017.

Selain itu, ada Princes Mary Superal (Filipina), juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2014 yang tahun lalu menjuarai turnamen ladies profesional Simone Asia Pacific Cup. Tahun 2022, turnamen ini dimenangi oleh duo atlet Thailand, Suvichaya Vinijchaitham dan Kittada Kosalutta.  Sedangkan pegolf Indonesia yang akan tampil antara lain Rayhan Abdul Latief, Teuku Husein, Adrian Sulaiman Hasan, Javeed Abdul Rauf di kelompok putra. Elaine Wijaya, Amanda Sitohang, Keira Lau, Milany Adisty, Renoctoviana, dan Reicherin di kelompok putri.

Sesuai dengan nama turnamen, tahun ini Pondok Golf Club mendapat dukungan sponsor dari Medco Foundation. Sejalan dengan Pondok Indah, Medco juga selalu memberikan perhatian yang besar terhadap para atlet junior.  

"Medco selalu mempunyai komitmen untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia melalui sponsorship berbagai cabang olahraga, termasuk golf. Kami ingin menjadi bagian dari banyak  pihak yang ingin berkontribusi memajukan olahraga. Untuk event ini, kami tidak hanya ingin memberikan wadah, tapi kami ingin mereka mendapatkan pengalaman berkompetisi di event  internasional. Kami harap para pegolf Indonesia bisa mendapat hasil yang baik sehingga mereka dapat  berkesinambungan dan terus bersemangat,” kata Roni Pramaditia, Head of Medco Foundation.

Hafzan Taher, Ketua Pondok Indah Golf Club berharap para pegolf junior bisa menunjukan performa terbaik mereka. Menurutnya, event internasional ini harus dapat dimanfaatkan pegolf junior Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka dalam berkompetisi di turnamen level internasional.

"Perkumpulan kami Pondok Indah Golf Club sangat peduli terhadap pembinaan olahraga golf, khususnya untuk atlet-atlet muda yang berbakat. Kami berharap nantinya akan ada atlet muda kita yang akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” kata Hafzan Taher. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat