visitaaponce.com

Kyrgios Sebut Ingin Pensiun Sebagai Petenis

Kyrgios Sebut Ingin Pensiun Sebagai Petenis
Petenis asal Australia, Nick Kyrgios.(AFP)

PETENIS Nick Kyrgios mengatakan ingin pensiun dari dunia tenis setelah satu atau dua tahun lagi. Ia mengatakan hal tersebut setelah mengundurkan diri dari Australia Terbuka.

Petenis berusia 28 tahun itu, menjalani operasi lutut pada Januari lalu dan kemudian membatalkan rencana untuk kembali ke Wimbledon setelah mengalami cedera ligamen di pergelangan tangannya.

Finalis Wimbledon 2022 ini sebelumnya telah berbicara tentang perjuangannya dengan kesehatan mentalnya. Kini, ia berbicara dalam podcast On Purpose with Jay Shetty tentang masalah kebugarannya.

Baca juga: Nadal Berlatih di Kuwait Jelang Comeback

"Jika terserah saya, saya tidak benar-benar ingin bermain lagi, sejujurnya. Tapi saya hampir harus (terus bermain). Saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi bagi saya, saya tidak ingin bermain lagi. Saya lelah. Saya sudah menjalani tiga kali operasi," kata Kyrgios.

"Saya selalu ingin bisa memiliki keluarga dan tidak merasakan sakit. Ketika saya bangun, saya tidak bisa berjalan tanpa rasa sakit," imbuhnya.

Baca juga: Nadal akan Hadapi Alcaraz di Laga Eksebisi di Las Vegas

Kyrgios, yang mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 13 dunia pada tahun 2016. Ia pun mengatakan bahwa dirinya patah hati ketika harus mengundurkan diri dari Australia Terbuka bulan Januari.

Cedera panjang yang dialaminya telah memicu spekulasi baru tentang masa depan tenisnya.

"Saya hanya ingin bermain sekitar satu atau dua tahun lagi dan berada di puncak dan keluar dengan cara saya sendiri. Saya tidak ingin menjalani operasi lagi atau semacamnya. Jadi saya pikir saya masih memiliki kemampuan untuk memiliki satu atau dua tahun yang baik," pungkasnya.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat