visitaaponce.com

Mempertahankan Emas Olimpiade Prioritas Utama Zverev pada 2024

Mempertahankan Emas Olimpiade Prioritas Utama Zverev pada 2024
Petenis asal Jerman, Alexander Zverev.(AFP)

PETENIS Alexander Zverev menyatakan mempertahankan medali emas Olimpiade adalah prioritas pada tahun 2004. Tetapi petenis peringkat tujuh dunia itu mengatakan ia juga siap untuk bersaing di Grand Slam.

Petenis Jerman itu menyingkirkan Karen Khachanov untuk merebut gelar tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 6-3, 6-1, setelah mengalahkan Novak Djokovic di semifinal.

Itu adalah momen yang masih dikenangnya dan petenis berusia 26 tahun itu ingin merasakan pengalaman Olimpiade lagi di Paris tahun depan.

"Ini jelas merupakan sesuatu yang sangat saya nantikan, sebagai juara bertahan," kata Zvere.

Baca juga: Djokovic Incar Gelar Australia Terbuka yang Ke-11 Kalinya

Jerman, yang timnya juga diperkuat oleh pemenang Grand Slam tiga kali Angelique Kerber yang baru saja kembali dari cuti melahirkan, akan menghadapi Italia pada pertandingan pertama hari Sabtu.

"Saya pikir Olimpiade selalu sangat, sangat istimewa. Ini mungkin acara terbesar tahun ini, menurut pendapat saya, di mata saya, karena Olimpiade diadakan empat tahun sekali. Ini sangat spesial dalam hal itu," sebutnya.

Baca juga: Come Back, Nadal Hanya Ingin Berikan yang Terbaik

"Saya sangat menantikan untuk berada di Olympic Village lagi, berada di apartemen kecil di mana Anda semua bersama-sama, hanya menikmati waktu. Itulah yang saya lakukan di Tokyo. Itu berjalan dengan sangat baik," tambahnya.

Setahun yang lalu, Zverev masih dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki serius yang dideritanya di Prancis Terbuka 2022 dan ia tampil kurang meyakinkan saat comeback di United Cup.

Namun, ia perlahan-lahan membaik seiring berjalannya musim hingga mencapai semifinal Prancis Terbuka dan meraih gelar ATP di Hamburg dan Chengdu.

"Saya sudah melewati itu sekarang. Saya adalah petenis nomor tujuh dunia. Saya memenangkan beberapa gelar tahun lalu di mana saya juga mengalahkan beberapa pemain hebat. Saya bisa berharap untuk menjadi penantang lagi. Itulah yang saya inginkan," pungkasnya.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat