visitaaponce.com

Murray Rindu Bermain Melawan Nadal dan Djokovic

Murray Rindu Bermain Melawan Nadal dan Djokovic
Andy Murray(AFP)

PETENIS Andy Murray mengakui merindukan kesempatan untuk bermain lagi di panggung besar melawan superstar Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

Berbicara menjelang pembukaan Brisbane International, petenis berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa ia merindukan saat-saat ketika ia secara teratur bertemu dengan Djokovic, Nadal, dan Roger Federer di akhir turnamen besar.

Murray menyamai tiga besar tersebut selama satu dekade antara 2006-16 sebelum serangkaian cedera mengakibatkan dia harus absen dari lapangan dan penurunan peringkatnya.

Baca juga : Rafael Nadal Mundur dari Australia Terbuka

Terakhir kali ia bertemu Nadal adalah di semifinal Madrid Masters pada tahun 2016 dan meskipun ia melawan Djokovic di Madrid Masters tahun lalu, ia belum pernah bertemu dengannya sejak tahun 2017.

"Tentu saja saya ingin mendapat kesempatan untuk bermain melawan mereka lagi, idealnya di babak-babak akhir turnamen besar. Itu adalah sesuatu yang jelas saya rindukan, perasaan itu, tidak memiliki kesempatan itu," kata Murray mengutip AFP, Sabtu (30/12).

"Jika saya mendapat kesempatan untuk berlatih dengan mereka, saya masih sangat, sangat menikmatinya. Itu memang membawa kembali beberapa kenangan indah, tetapi idealnya, saya ingin melakukan itu di turnamen, bukan di babak pertama," imbuhnya.

Baca juga : Novak Djokovic Berharap Kunjungan Terbarunya ke Australia Bukan yang Terakhir

Murray telah berlatih dengan Nadal di Brisbane saat petenis Spanyol itu melakukan comeback setelah hampir 12 bulan absen karena cedera.

Ia mengatakan Nadal bergerak dengan baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda cedera pinggul yang memaksanya absen dari tur setelah Australia Terbuka 2023.

Murray juga mengatakan Nadal tampaknya hanya melakukan sedikit perubahan pada permainannya selama absen dari tur.

Baca juga : Nadal Comeback dari Cedera saat Djokovic Menargetkan Kejayaan di Australia

"Ketika dia fit dan sehat, gaya permainan itulah yang telah bekerja dengan sangat, sangat baik untuknya, mencari pukulan forehand-nya, mencoba mendominasi dengan pukulan itu. Jika ia ingin sukses di masa depan, itulah yang harus ia lakukan. Itulah yang ia coba mainkan hari ini," tutur Muray.

Murray akan menghadapi petenis unggulan kedua asal Bulgaria, Grigor Dimitrov di babak pertama. Sebuah laga ulangan final Brisbane International 2013 yang dimenangkan Murray dalam dua set yang ketat.

"Saya harus bermain dengan sangat baik, tentu saja jauh lebih baik dari sebelumnya, jika saya ingin melewatinya," tutup Murray. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat