visitaaponce.com

Osaka Raih Kemenangan Pertama Pascarehat Panjang

Osaka Raih Kemenangan Pertama Pascarehat Panjang
Petenis Jepang Naomi Osaka(AFP/William WEST)

MANTAN petenis nomor satu dunia dan seorang ibu baru Naomi Osaka bangga bisa memenangi pertandingan pertamanya setelah istirahat panjang, dan mengakui dia sangat gugup selama pertandingan.

Petenis berusia 26 tahun itu berada di lapangan Brisbane International selama 1 jam 47 menit sebelum akhirnya mengalahkan petenis Jerman Tamara Korpatsch 6-3 dan 7-6 (11/9) di Pat Rafter Arena.

"Saya sangat gugup, tetapi saya bersemangat untuk berada di sini," kata Osaka, juara Grand Slam empat kali yang meninggalkan tenis pada September 2022 dengan alasan kesehatan mental, dikutip dari AFP, Rabu (3/1).

Baca juga: Swiatek Antarkan Polandia ke Perempat Final

"Saya pikir lebih baik menjalani pertandingan yang lebih sulit lebih awal karena itu akan melatih saya untuk menghadapi apa yang akan datang."

"Saya tahu semua lawan yang saya hadapi tidaklah mudah, jadi akan sangat berlebihan bagi saya untuk berpikir bahwa pertandingan pertama saya akan berakhir dengan kemenangan 6-1 dan 6-1." 

"Melihat kembali pertandingan sekarang, sejujurnya saya sangat bangga pada diri saya sendiri. Saya merasa bermain di level yang cukup bagus," lanjutnya.

Baca juga: Raducanu Bersemangat Sambut 2024

Setelah melahirkan bayi perempuan pada Juli, Osaka menemukan kembali kecintaannya pada tenis dan memutuskan untuk kembali pada musim 2024.

Dia mematahkan servis Korpatsch di gim pembuka, lalu mematahkan servisnya sekali lagi untuk merebut set pertama yang relatif nyaman.

Namun, cerita berbeda di set kedua saat Korpatsch bangkit dan Osaka mulai merasakan tekanan.

Korpatsch mematahkan servis Osaka untuk mengawali set kedua dan meski bintang Jepang itu langsung mematahkan servisnya, ia tidak lagi tenang menghadapi petenis Jerman yang ulet itu.

Osaka melakukan break sekali lagi dan melakukan servis pada kedudukan 5-4, namun ia dipatahkan lagi dan dilanjutkan dengan tiebreak, dengan keduanya memiliki peluang.

Osaka menyia-nyiakan dua match point dan Korpatsch dua set point sebelum Osaka memenangi peluang ketiganya dengan pukulan forehand yang kuat di garis depan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat