visitaaponce.com

Azarenka dan Rybakina ke Perempat Final Brisbane International

Azarenka dan Rybakina ke Perempat Final Brisbane International
Petenis Victoria Azarenka di Brisbane International.(AFP/West)

MANTAN juara grand slam Victoria Azarenka dan Elena Rybakina mencapai semi final Brisbane International. Azarenka membutuhkan waktu 2 jam 30 menit sebelum akhirnya mengalahkan unggulan ketiga asal Latvia Jelena Ostapenko 6-3, 3-6, 7-5 pada pertandingan pertama di Pat Rafter Arena, Jumat (5/1).

Turnamen Brisbane merupakan pemanasan untuk Australia Terbuka. Azarenka pernah memenanginya edisi 2012 dan 2013.

Azarenka memegang kendali sejak awal merebut set pertama dengan satu break servis. Namun, seiring berjalannya pertandingan Ostapenko mulai menemukan permainannya dan menyamakan kedudukan.

Baca juga: Rublev Awali 2024 dengan Kemenangan di Hong Kong Terbuka

Ostapenko, juara Prancis Terbuka 2017, merasa nyaman dengan servisnya pada set ketiga sedangkan Azarenka kesulitan mempertahankan servisnya.

Namun, pada kedudukan 5-6 pemain Latvia itu gagal ketika memainkan servis dan Azarenka berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan.

Baca juga: Tampil Agresif, Nadal Melaju ke Perempat Final Brisbane International

“Saya pikir kualitas tenisnya luar biasa. Dia melontarkan pengembalian, meledakkan pukulan, jadi saya harus bertahan di sana. Saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana permainan saya akan sejalan tahun ini, dan menurut saya itu cukup bagus," kata Azarenka.

Sementara itu, Rybakina mengamankan tempat di babak empat besar usai melawan Anastasia Potapova yang mundur karena masalah perut setelah kalah pada set pertama 6-1.

Rybakina unggul 4-1 ketika Potapova meminta pelatih untuk mengobati cedera perutnya. Dia meneruskan dua gim berikutnya tetapi akhirnya memutuskan mundur.

Rybakina selanjutnya akan menghadapi Linda Noskova dari Ceko di perempat final. Pada sektor putra, unggulan teratas Holger Rune tampil apik mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia James Duckworth 6-2, 7-6 (8/6). Petenis peringkat delapan dunia itu akan menghadapi Roman Safiullin di semifinal.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat