visitaaponce.com

Swiatek Antarkan Polandia ke Perempat Final

​​​​​​​Swiatek Antarkan Polandia ke Perempat Final
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/CLAUDIO CRUZ)

IGA Swiatek tampil apik untuk mengantarkan Polandia melaju ke perempat final Piala United (United Cup) usai mengalahkan Spanyol 2-1 di Perth, Senin (2/1).

Petenis putri nomor satu dunia itu unggul telak atas Sara Sorribes Tormo 6-2, 6-1 pada nomor tunggal lalu ketika berpasangan dengan Hubert Hurkacz pada nomor campuran juga menang 6-0, 6-0. Hurkacz pada laga pertama nomor tunggal putra kalah 3-6, 6-3, 6-4 dari Alejandro Davidovich Fokina.

Hasil itu membuat Polandia menyelesaikan pertandingan Grup A dengan rekor sempurna 2-0 dan menunggu lawan di babak delapan besar.

Baca juga: Sinner Dipastikan Raih Tiket ke Semifinal ATP Finals

Swiatek, yang hanya kalah tujuh game dalam dua pertandingan tunggal untuk memulai hitungan mundurnya ke Australia Terbuka, mengatakan bermain di ganda campuran adalah pengalaman yang baik.

“Ini pelajaran untuk masa depan dan latihan yang bagus. Saya hampir tidak pernah bermain campuran. Anda menggunakan keterampilan yang berbeda, ini tentang merasakan geometri lapangan," ujar Swiatek.

Baca juga: Bukukan Servis Aces Ke-1.000 pada Musim Ini, Hurkacz Menang di Paris Masters

Hurkacz turut memuji rekan setimnya itu yang melakukan tugas dengan baik. Swiatek sepanjang pertandingan di nomor ganda campuran juga banyak menopang Hurkacz.

Sementara itu, juara bertahan Amerika Serikat dikalahkan oleh tuan rumah Australia. Kemenangan 2-1 untuk Australia juga mengantarkan mereka ke babak delapan besar.

Australia harus bekerja keras untuk bergabung dengan Polandia di perempat final. Alex de Minaur mengalahkan Taylor Fritz 6-4, 6-2.

"Saya berada dalam kondisi pikiran yang bagus, semuanya berjalan dengan baik. Saya memainkan jenis tenis yang ingin saya mainkan, saya senang dengan itu. Dia punya daya tembak yang eksplosif dan saya tidak bisa membiarkan dia mendikte permainan," kata de Minaur.

Di nokor tunggal putri, Ajla Tomljanovic tidak mampu melewati peringkat lima dunia Jessica Pegula. Petenis Amerika itu sukses menyamakan kedudukan setelah kemenangan ketat 7-6 (8/6), 6-3.

Namun Australia menyelesaikan pertandingan di nomor ganda campuran dengan duet Storm Hunter/Matt Ebden yang sukses membekap Pegula/Rajeev Ram 6-3, 6-1.

“Bermain di hadapan penonton tuan rumah dan bermain bersama Matty, warga Perth, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk menang dan melaju ke perempat final di kandang sendiri,” kata Hunter.

Pada laga lainnya di Sydney, Prancis menang dengan skor yang sama atas Jerman. Juara ATP Finals dua kali Alexander Zverev harus bekerja keras untuk melewati Adrian Mannarino 4-6, 6-4, 6-3 dan memberi Jerman keunggulan 1-0 atas Prancis.

Namun, Angelique Kerber kalah dari Caroline Garcia 6-1, 2-6, 2-6. Laga penentuan di ganda campuran. Kerber, yang berduet dengan Zverev menang melawan Garcia/Edouard Roger-Vasselin dengan 7-6 (7/4), 2-6, 12 -10. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat