visitaaponce.com

Sinner Dipastikan Raih Tiket ke Semifinal ATP Finals

Sinner Dipastikan Raih Tiket ke Semifinal ATP Finals
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/Tiziana FABI)

JANNIK Sinner mencetak sejarah menjadi petenis Italia pertama yang melaju ke semifinal ATP Finals, Kamis (16/11), setelah Novak Djokovic menang 7-6 (7/1), 4-6, dan 6-1 atas Hubert Hurkacz.

Sinner, yang berperingkat empat dunia, dipastikan melaju ke babak empat besar setelah mengunci setidaknya posisi kedua dari Grup Hijau setelah Hurkacz, yang tampil sebagai pengganti Stefanos Tsitsipas yang mengalami cedera, berhasil merebut satu set dari Djokovic.

Adapun Djokovic kini menunggu kepastian lolos ke semifinal ATP Masters dari laga Grup Hijau lainnya antara Sinner dan Holger Rune.

Baca juga: Medvedev Pastikan Tiket ke Semifinal ATP Finals

"Saya senang bisa menang di laga terakhir grup. Kini, semuanya berada di luar kendali saya," ujar Djokovic.

"Saya tampil di laga ini, apa yang akan terjadi selanjutnya, kita lihat saja," lanjutnya.

Sinner bisa saja sengaja kalah dari Rune untuk mendepak Djokovic dari ATP Finals, menggagalkan upaya peraih 24 gelar Grand Slam itu meraih gelar ketujuh di ATP Finals.

Baca juga: Kalahkan Rublev, Alcaraz Buka Peluang Lolos ke Semifinal ATP Finals

Hurkacz dengan segera menegaskan Sinner tidak akan melakukan hal itu dan temannya itu akan berusaha keras untuk meraih kemenangan.

"Saya rasa semua pemain ingin menang dan itu adalah yang akan dia lakukan," ungkap Hurkacz.

"Dia telah memastikan diri lolos setelah meraih dua kemenangan. Dia tampil luar biasa belakangan ini," lanjutnya mengenai Sinner.

Gagal melaju ke semifinal ATP Finals dipastikan akan mengecewakan bagi Djokovic setelah petenis berusia 36 tahun itu memenangkan tiga gelar Grand Slam dan merebut gelar turnamen Masters 1000 yang ke-40 pada tahun ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat