visitaaponce.com

Jelena Ostapenko Singkirkan Karolina Pliskova dari Brisbane International

Jelena Ostapenko Singkirkan Karolina Pliskova dari Brisbane International
Petenis Latvia Jelena Ostapenko di Brisbane International, 4 Januari 2024.(AFP/ West)

PETENIS Latvia, Jelena Ostapenko menyingkirkan petenis Ceko, Karolina Pliskova dengan skor 6-4, 4-6, 6-3. Ostapenko akan menghadapi selanjutnya akan menghadapi Victoria Azarenka pada turnamen Brisbane International.

Ostapenko harus bersusah payah dalam pertandingan tersebut karena ia juga harus melawan cuaca panas yang terjadi di Australia.

"Saat itu sangat, sangat lembab dan pada satu titik saya memiliki energi yang sangat rendah," kata unggulan ketiga Ostapenko, Kamis, (4/1).

"Saya datang dari musim dingin yang suhunya minus 15 derajat dan di sini suhunya 35 derajat. Ini sedikit berbeda, ini sama untuk semua orang tetapi saya perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri," imbuhnya.

Baca juga: Djokovic Cedera Pergelangan Tangan, Serbia Tersingkir dari United Cup

Setelah pertandingan itu, Ostapenko selanjutnya akan menghadapi mantan petenis nomor satu dunia, Azarenka yang berhasil menghadapi petenis Prancis, Clara Burel.

Azarenka memimpin 4-1 pada set pertama sebelum Burel melawan dan mulai mendominasi. Namun Azarenka bangkit untuk memenangkan set pertama dan kemudian merebut set kedua untuk membukukan kemenangan 7-5, 6-2.

Baca juga: Kalahkan Tiongkok, Polandia Melaju ke Semifinal United Cup

"Saya mencoba untuk tampil agresif dan maju ke depan net, namun saya merasa ia benar-benar berada di atas saya. Saya jelas jauh lebih baik pada set kedua dalam hal akurasi dan agresivitas," ujar Azarenka.

Petenis Republik Ceko, Linda Noskova, juga melaju ke perempat final dengan kemenangan 6-1, 6-7 (4/7), 6-3 atas petenis kualifikasi asal Argentina, Julia Riera.

Pada undian putra, petenis wildcard Australia Rinky Hijikata bangkit dari kekalahan pada set pertama untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Ceko, Tomas Machac 5-7, 6-2, 7-6 (7/4).

Petenis Australia lainnya, Jordan Thompson, juga melaju ke babak delapan besar ketika lawannya dari Prancis, Ugo Humbert mengundurkan diri sebelum pertandingan karena sakit.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat