visitaaponce.com

Kalahkan Pliskova, Petenis Nonunggulan Capai Semifinal Australia Terbuka

Kalahkan Pliskova, Petenis Nonunggulan Capai Semifinal Australia Terbuka
Petenis Polandia Magda Linette melakukan selebrasi usai mengalahkan Kaorlina Pliskova di perempat final Australia Terbuka.(AFP/Martin KEEP)

PETENIS nonunggulan Magda Linette melaju ke semifinal turnamen Grand Slam perdananya setelah secara mengejutkan menundukkan mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova 6-3 dan 7-5 di perempat final Australia Terbuka, Rabu (25/1).

Linette menjadi andalan Polandia setelah petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek tersingkir.

Di laga final, Linette akan berhadapan dengan pemenang laga antara Aryna Sabalenka dan Donna Vekic.

Baca juga : Cedera, Pliskova Dipastikan Absen di Australia Terbuka

"Saya sangat emosional saat ini. Saya tidak percaya bisa menang," ujar Linette. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bersyukur dan bahagia. Terima kasih karena telah mendukung saya."

"Saya berhasil melanu. Saya tidak mau terlalu senang karena turnamen masih panjang," lanjut petenis perimgkat 45 dunia yang dipastikan akan menembus 30 besar dunia berkat raihannya di Australia Terbuka.

Rekor pertemuan antara Linette dan Pliskova, yang sama-sama berusia 30 tahun, cukup panjang. Keduanya telah bertemu sembilan kali dengan Pliskova lebih unggul.

Baca juga : Pliskova Terhenti Langkahnya di babak Ketiga Australian Open

Pliskova, yang berperingkat 30 dunia, memenangkan enam dari tujuh pertemuan antara keduanya hingga 2017.

Namun, tahun lalu, Pliskova harus melalui tie break di set penentuan untuk mengalahkan Linette di Amerika Serikat (AS) Terbuka sebelum Linette berbalik menang 6-4 dan 6-1 di ajang Piala Billie Jean King.

Perempat final Australia Tebruka merupakan penampilan pertama Linette di babak delapan besar turnamen Grand Slam namun petenis Polandia itu dengan tenang bangkit setelah tertinggal lebih dulu di set pertama untuk mengalahkan Pliskova di set tersebut dala, tempo 35 menit.

Baca juga : Nadal Tingkatkan Persiapan untuk Bangkit di Qatar Terbuka

Di set penentuan, kedua petenis sama kuat 3-3 ketika Linette berpeluang melakukan break.

Penampilan Pliskova itu mengejutkan karena dia mencapai ababk perempat final Australia Terbuka tanpa kehilangan set dan melepaskan 28 servis aces.

Namun, melawan Linette, Pliskova hanya berhasil melepaskan tujuh servis aces dan melakukan 36 unforced errors.

"Saya tidak akan pernah melupakan kemenangan ini. Ini adalah pertama kali saya menembus semifinal. Saya akan selalu mengenangnya," pungkas Linette. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat