visitaaponce.com

Menang Telak Atas Ostapenko, Gauff Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Menang Telak Atas Ostapenko, Gauff Melaju ke Semifinal AS Terbuka
Petenis AS Coco Gauff(AFP/Mike Stobe/Getty Images)

COCO Gauff memang telak atas Jelena Ostapenko untuk melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka untuk kali pertama, Selasa (5/9).

Unggulan keenam asal AS itu tampil dominan atas lawannya yang merupakan unggulan ke-20 sehingga membukukan kemenangan 6-0 dan 6-2 dalam tempo 1 jam dan 8 menit.

Petenis AS berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Rep Ceko Karolina Muchova dan petenis Rumania Sorana Cirstea di babak semifinal, Kamis (7/9).

Baca juga: Zheng Senang Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Gauff, yang kalah di perempat final AS Terbuka tahun lalu merupakan petenis remaja AS pertama yang mencapai semifinal Flushing Meados sejak 2001.

AFP/Clive Brunskill/Getty Images--Petenis Latvia Jelena Ostapenko

"Rasanya luar biasa dan saya sangat gembira," ujar Gauff. "Tahun lalu, saya kalah di babak perempat final dan bertekad untuk tampil lebih baik pada tahun ini. Saya masih jauh dari menjadi juara namun saya sangat senang dan akan siap untuk tampil di babak selanjutnya."

"Saya tidak merasa nyaman sepanjang pertandingan karena dia memiliki kemampuan untuk melakukan comeback. Jadi, saya berusaha keras tampil konsisten sepanjang laga," lanjutnya.

Baca juga: Kalahkan Kasatkina, Sabalenka Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Ostapenko merupakan petenis yang menyingkirkan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek di babak 16 besar AS Terbuka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat