visitaaponce.com

Medvedev Menang di Laga Australia Terbuka yang Berakhir Pukul 3.40

Medvedev Menang di Laga Australia Terbuka yang Berakhir Pukul 3.40
Petenis Rusia Daniil Mevedev(AFP/Anthony WALLACE)

RUNNER up Australia Terbuka dua kali Daniil Medvedev melaju ke putaran ketiga setelah memenangi laga melawan Emil Ruusuvuori yang berakhir pada Jumat (19/1) pukul 3.40 waktu setempat.

Medvedev, yang merupakan petenis peringkat tiga dunia, bangkit dari tertinggal dua set untuk menang 3-6, 6-7 (1/7), 6-4, 7-6 (7/1), dan 6-0 dalam laga yang berlangsung selama lebih dari 4 jam dan 20 menit.

Medvedev hanya terpaut dua poin dari kekalahan ketika tertinggal 4-5 di set keempat dari lawannya, petenis Finlandia berperingkat 53 dunia itu.

Baca juga: Elena Rybakina Kandas di Tangan Petenis Non Unggulan

Namun, dia bangkit untuk memaksakan tie break dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di set kelima, petenis Rusia itu tidak terhentikan ketika Ruusuvuori mengalami cedera bahu kanan.

AFP/Anthony WALLACE--Petenis Finlandia Emil Ruusuvuori

Di putaran ketiga Australia Terbuka, Medvedev, yang merupakan finalis 2021 dan 2022, akan berhadapan dengan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

Selepas laga, Medvedev memuji para penonton Australia Terbuka yang bertahan hingga laga usai meski pertandingan berlangsung hingga dini hari.

Baca juga: Swiatek Lolos Putaran Ketiga Australia Terbuka

"Laga ini sangat layak dikenang," ujar Medvedev. "Sejujurnya saya tidak yakin bisa lanjut jika tidak ada kalian."

"Terima kasih telah mau bertahan. Jika tidak ada kalian, pada pukul 1.00 tadi, saya pasti akan mengatakan, 'Mari kita akhir saja. Ayo pulang dan menonton TV saja'. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada kalian," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat