visitaaponce.com

Balaskan Dendam Kekalahan di AS Terbuka, Sabalenka Capai Final Australia Terbuka

Balaskan Dendam Kekalahan di AS Terbuka, Sabalenka Capai Final Australia Terbuka
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka(AFP/Paul Crock)

PETENIS Belarusia, Aryna Sabalenka sukses melaku ke final Australia Terbuka setelah mengalahkan Coco Gauff 7-6 (7/2), 6-4 dalam waktu satu jam 42 menit di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia, Kamis (25/1).

Sabalenka mengaku termotivasi untuk membalas dendam setelah petenis berusia 19 tahun itu mengalahkannya dalam tiga set di Flushing Meadows, arena grand slam Amerika Serikat Terbuka.

"Saya bisa fokus pada diri saya sendiri. Saya sudah siap bahwa ia akan bergerak dengan baik dan mengembalikan semua bola dan saya siap menghadapi apa pun," kata Sabalenka.

Baca juga : Kyrgios Akui Karier Tenisnya Mendekati Akhir

"Itulah kuncinya, dan dukungan di sini. Ini selalu menjadi laga yang hebat (melawan Gauff). Ia adalah pemain yang hebat dan saya menikmati melawannya. Saya sangat berharap bahwa di masa depan kami akan memainkan lebih banyak final lagi," imbuhnya.

Ia akan menghadapi unggulan ke-12 asal Tiongkok, Zheng Qinwen, atau petenis kualifikasi asal Ukraina, Dayana Yastremska.

Baca juga : Tahan Rasa Sakit di Kuku Kaki, Alexander Zverev Raih TIket Semifinal Australia Terbuka

Dengan mengalahkan Gauff, petenis berusia 25 tahun itu menjadi pemain pertama sejak Serena Williams pada 2016 dan 2017 yang berhasil mencapai final Australia Terbuka secara beruntun.

Tidak ada seorang pun sejak Victoria Azarenka pada 2013 yang berhasil mempertahankan gelar juara putri di Melbourne Park. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat