visitaaponce.com

Ducati Harap Musim 2024 Jadi Titik Balik bagi Bastianini

Ducati Harap Musim 2024 Jadi Titik Balik bagi Bastianini
Enea Bastianini.(AFP/JAVIER SORIANO)

MANAJER Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengatakan tim berharap musim 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi salah satu pembalap utama mereka, Enea Bastianini.

Bastianini melewatkan sembilan balapan karena cedera parah tahun lalu sehingga penampilannya bersama tim pabrikan asal Italia itu menurun drastis jika dibandingkan dengan musim 2022, di mana ia membukukan empat kemenangan dan dua podium.

Namun, Tardozzi menilai Bastianini menunjukkan progres yang signifikan saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal pekan ini.

Baca juga : Francesco Bagnaia Tercepat di Hari Ketiga Tes MotoGP Sirkuit Sepang

Ia menjadi satu dari empat pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim Sepang bersama dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

"Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk pada tahun lalu, ia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao," kata Tardozzi seperti dilansir dari Antara, Sabtu (10/2).

"Itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya," ujarnya menambahkan.

Baca juga : MotoGP Belanda, Bagnaia Prediksi Persaingan bakal Lebih ketat

Tardozzi mengungkapkan, pembalap yang dijuluki the Beast itu sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu. Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukkan di Malaysia.

"Ia sekarang adalah seorang pembalap yang berbeda. Ia adalah Enea Bastianini yang kami lihat pada 2022 dan kami sangat yakin ia akan menjadi salah satu pesaing yang kompetitif (musim ini)," kata Tardozzi. (Z-6)

Baca juga : Bagnaia Minta Ducati Terus Sempurnakan Motornya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat