visitaaponce.com

Alwi Farhan Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas Uni Emirat Arab di BATC 2024

Alwi Farhan Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas Uni Emirat Arab di BATC 2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi farhan.(Dok. PBSI)

PEBULU tangkis tunggal putra, Alwi Farhan memberikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0 atas Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup D Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024.

Alwi menang dua gim langsung saat menghadapi Bharath Latheesh, 21-10, 21-9 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Rabu (14/2).

Alwi mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas kemenangan tersebut. Terlebih bisa memberikan poin ke tiga bagi Indonesia..

Baca juga : Leo/Daniel Genapkan Keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024

Salah satu faktor kemenangan dalam pertandingan itu, lanjut Alwi, ialah mampu menjalankan strategi pertandingan dengan baik.

"Cuma lawan juga bermain cukup baik. Tadi beberapa kali juga tidak mudah untuk bisa mendapatkan angka," kata Alwi dalam keterangannya.

"Pertandingan tadi memang dari awal untuk memantapkan senjata dan pukulan-pukulan. Ini sesuai arahan pelatih sebagai bagian untuk menghadapi Korea besok kalau saya diturunkan lagi," imbuhnya.

Baca juga : Chico Aura Dwi Wardoyo Buka Keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024

Alwi melanjutkan jika dalam laga melawan Korea Selatan nanti diturunkan, ia berjanji akan bermain dengan penampilan terbaiknya.

Ia pun menyebutkan bahwa saat ini telah memiliki sedikit gambaran terkait lawan dari Korea Selatan nanti. Walaupun, Korea belum menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan besok.

"Karena dalam dua pertandingan sebelumnya, line up Korea selalu menurunkan pemain yang berbeda. Karena itu besok saya harus menyiapkan mental dan pikirannya. Hal itulah yang harus diwaspadai," pungkasnya.

Baca juga : Awal Positif Indonesia di BATC 2024

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat