visitaaponce.com

LeoDaniel Genapkan Keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024

Leo/Daniel Genapkan Keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(Dok/PBSI)

PASANGAN ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menggandakan keunggulan tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan Grup D Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia.

Leo/Daniel berjumpa dengan pasangan Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan dan meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-9.

Leo mengatakan, dalam pertandingan tadi menaikkan tempo permainan. Strategi itu dilakukan mengingat pada pertandingan selanjutnya akan melawan Korea Selatan yang diprediksi akan berjalan sengit.

Baca juga : Leo/Daniel Bawa Indonesia Imbangi India 1-1 di BATC 2022

"Jadi kami harus selalu fokus, menjaga kondisi. Kami juga harus terus memberi semangat untuk tim," kata Leo dalam keterangannya.

"Melawan Korea besok, memang kami harus bermain lebih sabar. Seandainya lawan menerapkan pola permainan no lob, kami tentu harus siap capek saja. Tidak bisa hanya asal menyerang," imbuhnya.

Sementara itu, Daniel mengaku akan melakukan pengkajian soal kekuatan Korea Selatan dengan menonton video pertandingan mereka.

Baca juga : Leo/Daniel Bawa Indonesia Imbangi Korea Selatan 2-2 di BATC 2022

"Cuma kami belum tahu apakah lawan yang kami hadapi itu pasangan asli atau dipecah," kata Daniel.

"Hanya yang perlu diantisipasi setiap melawan ganda Korea itu biasanya mereka memiliki pertahanan yang kuat. Mereka itu biasanya susah ditembus. Jadi kami harus lebih sabar saja dalam bermain," imbuhnya. (Z-5)

Baca juga : Chico Aura Dwi Wardoyo Buka Keunggulan Indonesia atas UEA di BATC 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat