visitaaponce.com

Marc Marquez Mulai Menyatu dengan Ducati Desmosedici

Marc Marquez Mulai Menyatu dengan Ducati Desmosedici
Pembalap MotoGP Tim Gresini Racing, Marc Marquez.(Dok. AFP)

MARC Marquez mulai menyatu beradaptasi dengan tunggangan baru Ducati Desmosedici GP23. Pembalap Gresini Racing itu finis di posisi keempat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Qatar, Rabu (21/2).

Rangkaian pramusim MotoGP 2024 berakhir dengan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati) memimpin di posisi pertama. Marquez menjadi pembalap tim satelit Ducati teratas dengan selisih 0,383 detik dari Bagnaia.

Marquez menunjukkan dia bisa melaju dengan baik dengan Desmosedici meski akhirnya mengalami insiden jatuh. Marquez menyebut terus mengetes batas motornya sehingga risikonya pun makin meningkat.

Baca juga : Marquez Gugup jelang Debut Bersama Gresini di Moto GP 2024

"Rencananya adalah untuk meningkatkan sedikit risiko pada motor dan meningkatkan batas sebenarnya dari motor ini," kata Marquez.

"Kami meningkatkan time-attack dan kemudian saya melakukan simulasi balapan yang sangat panjang 20 lap, tapi di lap 12 saya terjatuh karena mencoba hal yang berbeda. Kecepatannya tidak buruk, ini pramusim yang lengkap. Kecelakaan pertama dengan Ducati terjadi setelah enam hari tes," imbuhnya.

Meski begitu, Marquez ingin selangkah demi selangkah dan tak mau terlalu buru-buru dengan targetnya. Pada seri perdana GP Qatar yang berlangsung bulan depan, Marquez hanya mematok target moderat.

Baca juga : Kualifikasi MotoGP, Bagnaia Tercepat Kalahkan Marquez

"Saya realistis untuk Qatar, jika balapan sekarang, saya pikir kami bisa bertarung untuk posisi kelima atau keenam," ujarnya.

"Pembalap seperti Pecco (Bagnaia), (Jorge) Martin, (Enea) Bastianini tahu betul motornya dan bisa langsung sangat cepat sejak awal. Saya masih jauh dari mereka tapi saya mencoba mempelajari gaya berkendara dan bagaimana mengatasi masalah," ucap Marquez.

Bagnaia Makin Matang

Sementara itu, Bagnaia makin matang. Dia mencatatkan rekor tidak resmi dengan 1 menit 50,952 detik. Rekannya Bastianini terpaut 0,120 detik di posisi kedua.

Baca juga : Ini Catatan Waktu Terbaik MotoGP Argentina 2023 di Sesi Latihan Bebas

Aleix Espargaro dari Aprilia Racing di tempat ketiga sedangkan Raul Fernandez dari tim Trackhouse Aprilia di urutan kelima.

Rekan setim Espargaro, Maverick Vinales, di posisi enam disusul Martin (Pramac Racing) dan Fabio di Giannantonio (VR46).

Brad Binder dari KTM terlambat di posisi sembilan di depan Marco Bezzecchi (VR46), kemudian diikuti Jack Miller (KTM) di urutan ke-11. Fabio Quartararo (Yamaha) tercecer di posisi ke-14.

(MotoGP/Crash/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat