visitaaponce.com

Lewis Hamilton Optimistis Tim Mercedes akan Tampil Gemilang pada Musim Ini

Lewis Hamilton Optimistis Tim Mercedes akan Tampil Gemilang pada Musim Ini
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton(AFP/Andrej ISAKOVIC)

JUARA Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton mengatakan kepindahannya ke Ferrari pada 2025 akan menambah babak baru dalam kariernya yang gemilang, tetapi berharap dirinya akan meninggalkan tim Mercedes dengan gembira.

Pembalap Inggris berusia 39 tahun itu telah bersama Mercedes sejak 2013. Tapi, baru-baru ini, dia mengaktifkan klausul jeda untuk memastikan kepindahan ke tim Italia itu pada 2025.

"Satu kesempatan muncul pada Tahun Baru dan saya putuskan untuk mengambilnya," kata Hamilton, yang menyebut keputusan pindah memperkuat Ferrari sebagai keputusan tersulit yang pernah dihadapinya.

Baca juga : Carlos Sainz Optimistis Ada Banyak Peluang Usai Tinggalkan Ferrari

"Kami sudah melewati perjalanan bersama yang luar biasa, menorehkan sejarah dalam olahraga ini dan itu sungguh hal yang sangat saya banggakan," lanjutnya, dikutip Sabtu (24/2).

Hamilton, yang tidak mencatat kemenangan sekali pun di dua tahun terakhir, menjadi juara dunia enam kali sehingga menyamai rekornya bersama Silver Arrows.

"Bab ini masih belum selesai dan saya masih 100% fokus memberikan hasil bagi tim ini," tegasnya.

Baca juga : Max Verstappen Ramalkan Lewis Hamilton akan Jalani Musim Canggung Bersama Tim Mercedes

Mercedes kesulitan mengimbangi Max Verstappen dari tim Red Bull, sejak Hamilton gagal merebut gelar juara kedelapan pada 2021.

Verstappen, yang merupakan juara dunia saat ini, memenangkan 19 dari 22 balapan musim lalu saat merebut trofi pembalap untuk kali ketiga secara berturut-turut.

Grand Prix pembuka untuk Fomula 1 musim ini ditetapkan di Bahrain pada 2 Maret mendatang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat