visitaaponce.com

Max Verstappen Ramalkan Lewis Hamilton akan Jalani Musim Canggung Bersama Tim Mercedes

Max Verstappen Ramalkan Lewis Hamilton akan Jalani Musim Canggung Bersama Tim Mercedes
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton(AFP/Joe Klamar)

JUARA Formula 1 Max Verstappen meramalkan Lewis Hamilton akan menjalani masa yang canggung di musim terakhirnya bersama tim Mercedss usai pembalap Inggris itu mengumumkan akan hijrah ke Ferrari pada Formula 1 musim 2025.

Hamilton, 39, mengejutkan dunia balapan ketika mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Mercedes, tim tempat dia memenangkan enam dari tujuh gelar juara dunia Formula 1, untuk bergabung dengan Ferari pada musim depan.

Pada Rabu (14/2), Hamilton, yang gagal meraih kemenangan di dua tahun terakhir, tampil secara publik untuk pertama kali sejak mengumumkan kepindahannya ke Ferrari dan menegaskan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan Mercedes.

Baca juga : Mercedes Butuh Perbaikan Lebih Dalam 

Namun, Verstappen, saat peluncuran mobil tim Red Bull, Kamis (15/2). meramalkan hal itu lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan mengingat Hamilton akan segera meninggalkan Mercedes.

AFP/Jewel SAMAD--Pembalap Red Bull Max Verstappen

Baca juga : Lewis Hamilton Tegaskan Termotivasi Jalani Musim Terakhir Bersama Tim Mercedes

Pembalap Belanda, yang memenangkan 19 dari 22 balapan pada musim lalu, bahkan menduga Hamilton akan dilarang menghadiri sejumlah pertemuan tim Mercedes pada musim 2024 mengingat dia akan pindah ke tim rival.

"Selama musim depan, saya yakin semuanya akan menjadi canggung," ujar Verstappen di pabrik Red Bull di Milton Keys, barat laut London, Kamis (15/2).

"Mereka tidak otomatis menjadi musuh. Dia telah meraih banyak hal untuk mereka. Mereka masih mendukungnya dan saya yakin hubungannya dengan mereka juga masih akrab, terutama dengan Toto Wolff," lanjutnya.

Baca juga : Mercedes W15 Meluncur, Mobil Terakhir Hamilton Sebelum Hengkang ke Ferrari

Meski begitu, pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan, "Namun, saya yakin dia akan sadar dan Toto akan memberitahunya, 'Saya tahu kita meraih banyak sukses bersama namun Anda tidak bisa lagi hadir dalam pertemuan tim lagi'."

"Hal itu normal di Formula 1. Mungkin sedikit canggung. Namun, Anda adalah seorang profesional dan bisa mengatasinya. Ketika dia berada di trek, mereka pasti habis-habisan mendukungnya," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Baca juga : Fernando Alonso Mengaku Terbuka untuk Pindah ke Tim Formula 1 Lain

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat