visitaaponce.com

Beri Bantuan dana ke Cabor, Menpora Ingin Tradisi Emas Olimpiade Berlanjut

Beri Bantuan dana ke Cabor, Menpora Ingin Tradisi Emas Olimpiade Berlanjut
Penandatangan kerja sama Kemenpora dengan cabang olahraga dalam bantuan dana menuju Olimpiade Paris 2024(Dok. Kemenpora)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin para atlet mempertahankan budaya medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Hal itu ditegaskannya usai penandatangan perjanjian kerja sama Kemenpora dengan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) dengan Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Kamis (29/2).

Pada PKS tersebut, PB PODSI mendapat dukungan dana Rp13 miliar sementara PB Perbakin senilai Rp5 miliar.

Baca juga : Pemerintah Kucurkan Rp81 Miliar ke Cabor untuk Kualifikasi Olimpiade

"Hari ini Kemenpora melakukan PKS terkait bantuan pemerintah dengan PB PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB PERBAKIN langsung oleh Ketua Umum, Penandatanganan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris," kata Dito.

Dito berharap, dukungan dana yang diberikan Kemenpora kepada cabor bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin ke Olimpiade 2024 Paris nanti.

"Saya harap dukungan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris nanti," tuturnya.

Baca juga : F1Powerboat Jadi Mercusuar Sports Tourism di Danau Toba

Lebih lanjut, Dito juga menginginkan para atlet Indonesia mampu mempertahankan budaya medali emas olimpiade. Atau bahkan dapat melampaui target perolehan nanti di Olimpiade Paris 2024.

"Harapan kami bisa mempertahankan medali emas, syukur-syukur bisa melebihi. Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 ini lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya," tutup Dito.

Sebelumnya ada 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan anggaran dalam menjalankan pelatnas agar bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. 11 cabang olahraga tersebut yakni PB. PABSI (Angkat Besi), PB ISSI (Balap Sepeda), PB Persani (Senam), PP. Perpani (Panahan), PP PBVSI (Voli Pantai), PB TI(Taekwondo), PP PBSI (Bulu tangkis), PB PSOI (Selancar), PB PJSI (Judo), PB PASI (Atletik), dan Akuatik Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat