visitaaponce.com

InJourney dan BRI Tanam 1.000 Pohon Jelang F1 Powerboat 2024 di Danau Toba

InJourney dan BRI Tanam 1.000 Pohon Jelang F1 Powerboat 2024 di Danau Toba
Kegiatan penanaman 1.000 pohon di pesisir Danau Toba jelang F1 Pwerboat 2024(InJourney)

Menjelang pelaksanaan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Sumatra Utara, PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan aksi penanaman seribu pohon di pesisir Danau Toba, tepatnya di Desa Silalahi, Pagar Batu Dusun 3, Sabtu (1/3). Bibit tanaman yang ditanam pada kegiatan kali ini adalah alpukat, coklat, cengkeh, kopi, dan durian.

Aksi penanaman pohon itu merupakan bentuk komitmen InJourney dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mewujudkan nilai-nilai green and sustainable tourism.

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk mengangkat Danau Toba ke mata dunia. Tidak hanya dengan menggelar suatu event untuk menarik kunjungan wisatawan, namun dalam waktu yang bersamaan juga menjadikan pariwisata di Danau Toba sebagai pariwisata yang berkelanjutan,” ujar Pgs Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan melalui keterangan resmi.

Baca juga : InJourney Aviaton Service Pastikan Logistik F1 Powerboat Danau Toba Lancar

Kolaborasi antara InJourney dan BRI tidak hanya mencakup kesuksesan event, tetapi juga komitmen untuk mewujudkan pariwisata yang rendah karbon untuk membantu mewujudkan target NZE tahun 2060 sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Selain itu, upaya itu juga merupakan wujud untuk mendorong pariwisata berkelanjutan, yakni pariwisata yang berorientasi pada dampak jangka panjang bagi sektor sosial, ekonomi, serta lingkungan.

"Kami menyadari bahwa menjaga lingkungan sekitar Danau Toba sangat penting untuk merawat destinasi pariwisata ini agar berkesinambungan dan menjadi bagian untuk upaya mencapai target net zero emission (NZE)," tuturnya.

Baca juga : F1 Powerboat Danau Toba Siap Dilaksanakan

Branch Manager BRI Kota Balige, Adi Prasetia, menyampaikan apresiasi kepada InJourney yang telah menginisiasi program tersebut.

“Apreasiasi dan terima kasih kepada InJourney yang telah menginisiasi aksi tanam seribu pohon ini di tengah-tengah penyelenggaraan event ajang balap internasional F1 Powerboat 2024 di Danau Toba. Suatu kehormatan bagi BRI dapat ikut berpartisipasi, tidak hanya sebagai bentuk dukungan finansial namun juga sebagai investasi jangka panjang dalam pelestarian lingkungan dan berkelanjutan," ucap Adi.

Selain berkolaborasi dengan BRI, pada kesempatan tersebut InJourney juga mengajak tim ofisial dari H2O Racing Management, racers dan delegasi F1 Powerboat untuk bersama-sama juga melakukan aksi penanaman pohon. Paolo Di San Germano, representasi dari H2O Racing Management, mengungkapkan rasa bangganya dengan inisiasi program penanaman seribu pohon itu.

“Ketika saya pertama kali ke Toba, saya melihat dua warna yaitu birunya langit dan laut serta hijaunya bukit dan gunung yang mengelilingnya. Hal ini membuktikan bahwa Danau Toba memiliki komposisi environment yang sangat bagus dan mempesona. Ketika kita melakukan aksi balap di lokasi ini kita juga sadar bahwa kita harus menghargai lingkungan dan ini telah menjadi prioritas kami,” ujar Paolo.

Ia berharap aksi tersebut terus dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk lingkungan dan menjadikannya sebagai warisan bersama yang dapat berdampak langsung bagi lingkungan, masyarakat, dan juga pariwisata yang berkelanjutan. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat