visitaaponce.com

Penumpang di 35 Bandara InJourney Airports Naik 21 saat Puncak Arus Mudik

Penumpang di 35 Bandara InJourney Airports Naik 21% saat Puncak Arus Mudik
Calon penumpang antre untuk lapor diri di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4).(Antara)

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) mencatat melayani 577.496 pergerakan penumpang pada puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024/1445H yang terjadi pada Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran. Jumlah ini melonjak 21% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang mencapai 476.851 pergerakan penumpang.

“Kami mencatat terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk pergerkan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran tahun ini,” ujar Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Senin (8/4).

Sebanyak 35 bandara yang dikelola InJourney Airports juga mencatat melayani 4.157 pergerakan pesawat selama arus mudik Lebaran tahun ini atau tumbuh sebesar 13% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Faik menyampaikan tiga bandara dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi pada puncak arus mudik Lebaran yakni Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan 187.750 pergerakan penumpang, disusul oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 34.315 pergerakan penumpang, dan Bandara Juanda Surabaya dengan 23.087 pergerakan penumpang.

Ia menegaskan di tengah tingginya trend trafik, InJourney Airports melalui 35 bandara yang dikelola berkomitmen untuk dapa mewujudkan operasional penerbangan dan bandara yang aman, dan nyaman. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat