visitaaponce.com

UBL Jaring Atlet Tenis Meja Berbakat di Kalangan Pelajar

UBL Jaring Atlet Tenis Meja Berbakat di Kalangan Pelajar
Kejuaraan Tenis Meja UBL Open 2024 Piala Rektor Tingkat SLTA(HO)

UNIVERSITAS Budi Luhur (UBL) Jakarta menunjukkan komitmen dalam mendukung kemajuan dunia olah raga di Indonesia dengan menggelar Kejuaraan Tenis Meja UBL Open 2024 Piala Rektor Tingkat SLTA di Sport Arena Universitas Budi Luhur. Melalui kejuaraan ini diharapkan muncul atlet-atlet tenis meja berbakat dari kalangan pelajar.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, menjelaskan kejuaraan ini digelar berkat kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). "Persiapannya tidak sampai satu bulan, langsung kita eksekusi," ujar Agus, Sabtu (2/3).

Dikatakan Agus, para pelajar tampil di kejuaraan ini menunjukkan bakat yang luar biasa. Melalui kejuaraan ini, pelajar diharapkan bisa belajar bersikap sportif.

Baca juga : Teknik Dasar Tenis Meja yang Perlu Diketahui Pemula

Lebih jauh, Agus berharap kejuaraan tenis meja UBL Open akan menjadi event regular tiap tahun. "Bahkan nanti kita tingkatkan menjadi event seluruh Indonesia. Kita sudah ada jaminan dari Kemenpora bahwa event ini akan jadi event nasional dan menjadi agenda persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia," tegasnya.

Di sisi lain, ketua panitia penyelenggara Drs Dwi Prijono Soesanto menjelaskan, kejuaraan yang diikuti 116 peserta dari Jabodetabek ini hanya mempertandingan dua kategori yakni tunggal putra dan tunggal putri. "Bagi juara, akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan Rp2,5 juta, kemudian ada piagam, tropi, sertifikat. Sedangkan peringkat 2 mendapatkan Rp2 juta, dan peringkat 3 mendapatkan Rp1,5 juta. Para juara juga mendapatkan voucer beasiswa dari Universitas Budi Luhur," ungkap Dwi yang juga juga Dosen FKDK Universitas Budi Luhur ini. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat