visitaaponce.com

Gregoria Mariska Lewati Babak Pertama Prancis Terbuka 2024

Gregoria Mariska Lewati Babak Pertama Prancis Terbuka 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.(Dok. MI/Ramdani)

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati adangan pertama di ajang Prancis Terbuka 2024. Menghadapi pemain Korea Selatan Kim Gae-eun, Gregoria menang lewat rubber gim.

Pada laga putaran pertama yang berlangsung di Adidas Arena, Paris, Selasa (5/3), Gregoria mengambil gim pertama 21-16 namun kehilangan gim kedua 12-21. Di gim penentuan, dia berhasil menuntaskan laga 21-14 untuk melaju ke babak 16 besar.

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," ucap Gregoria.

Baca juga : Pebulu Tangkis Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Prancis Terbuka

Di gim ketiga, Gregoria mengakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri.

Namun, dia mampu mengeluarkan ketenangan dengan mengingatkan diri sendiri untuk fokus mencari poin demi poin. Gregoria juga menghindari banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim kedua.

"Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim Ga-eun juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," ujar Gregoria.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak kedua dengan menyudahi perlawanan pemain Tiongkok, Weng Hong Yang, lewat rubber gim 7-21, 21-18, 21-15. Itu menjadi kemenangan pertama Ginting setelah empat pertemuan sebelumnya selalu takluk.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat