visitaaponce.com

RinovPitha Diminta Tetap Berjuang untuk Amankan Tiket Olimpiade

Rinov/Pitha Diminta Tetap Berjuang untuk Amankan Tiket Olimpiade
Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari.(MI/RAMDANI)

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtayas Mentari masih menjaga semangat mereka untuk dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024 walaupun tersingkir di Swiss Terbuka 2024.

Pelatih ganda campuran Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa anak asuhnya itu bermain buruk sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.

Pelatih ganda campuran Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa anak asuhnya itu bermain buruk sehingga sering melakukan kesalahan sendiri di gim kedua.

Baca juga : Rinov/Pitha Melaju ke Semifinal Orleans Masters

"Cara bermain atau pola main Rinov/Pitha di gim kedua berubah dan banyak mati sendiri. Kualitas fokusnya juga berkurang karena lawan juga bagus," kata Herry dalam keterangannya.

Permainan tidak berubah pada gim ketiga, lanjut Herry, Rinov/Pitha juga sering melakukan kesalahan-kesalahan sehingga menguntungkan lawan.

"Di gim ketiga dari awal main mati sendirinya terlalu banyak, masih belum bisa stabil mengubah pola mainnya dan kebiasaan errornya sering berulang terus," imbuhnya.

Oleh karena itu, Herry pun berharap Rinov/Pitha mampu berjuang di turnamen selanjutnya untuk menjaga kans ke Olimpiade nanti.

"Spain Masters masih lanjut karena kans ke Olimpiade masih terbuka," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat